Tunjuk Manajer Baru, Sriwijaya FC Semakin Optimistis Promosi ke Liga 1

Tunjuk Manajer Baru, Sriwijaya FC Semakin Optimistis Promosi ke Liga 1

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai siapa sosok manajer Sriwijaya FC akhirnya terjawab. Wakil...

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai siapa sosok manajer Sriwijaya FC akhirnya terjawab. Wakil walikota Pagaralam, Muhammad Fadli, resmi dipercaya menduduki jabatan tersebut untuk Liga 2 2021.

Tak hanya di jajaran tim, Fadli nantinya juga akan masuk ke dalam PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC bersama Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan yang telah diumumkan sebelumnya.

Pengenalan manajer baru dilakukan oleh Wakil Direktur Utama PT SOM, Hendri Zainuddin, Minggu (31/1/21). Pria yang kerap disapa HZ ini mengatakan bahwa pihaknya memang mencari sosok terbaik untuk posisi manajer selama lebih dari setahun terakhir.

Selama ini, Hendri merangkap menjadi manajer tim dan wakil direktur PT SOM. Setelah cukup lama mencari sosok yang tepat, akhirnya diputuskan Fadli menempati posisi strategis dalam tim Sriwijaya FC.

“Akhirnya kami menjatuhkan pilihan kepada pak Fadli dengan beberapa alasan. Dia itu hobi olahraga, mengerti sepak bola, dan bersemangat mengurusi Sriwijaya FC. Semangatnya itu yang penting,” kata Hendri Zainuddin.

"Semoga manajer baru bisa membuat SFC kian semarak dan bisa menggapai target yang diinginkan. Pak Herman Deru selaku pembina klub juga sudah setuju,” jelas dia.

Di sisi lain, Muhammad Fadli mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, yang sudah mengizinkanya untuk mengemban amanah ini.

“Semoga harapan dan cita-cita masyarakat Sumatra Selatan agar Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 dapat terwujud,” ucap Muhammad Fadli.

Tugas utama Fadli adalah berusaha mengembalikan kejayaan Laskar Wong Kito sekaligus memberikan kontribusi terbaik untuk dapat membawa tim kembali ke Liga 1 musim depan.

Langkah pertama yang akan dilakukannya melakukan rapat internal, lalu pengenalan tim. Dalam waktu dekat, Fadli akan bertemu dengan pelatih Budiardjo Thalib untuk berbicara seputar tim.

Berita dengan kategori