Tiru Liga Eropa, Arema FC Berencana Hadirkan Suporter Secara Virtual

Tiru Liga Eropa, Arema FC Berencana Hadirkan Suporter Secara Virtual

Terbaiknews - - Media Officer Arema FCSudarmaji menyatakan pihaknya kini berencana meniru langkah sejumlah tim...

- Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan pihaknya kini berencana meniru langkah sejumlah tim di Liga Eropa, yang tetap menghadirkan suporter secara virtual dalam kelanjutan Liga 1 mendatang.

Pertimbangan utama, tentu saja untuk menjaga motivasi pemain di tengah lapangan. Bagaimana Dedik Setiawan dkk tetap bisa merasakan atmosfer kompetisi meski berlaga tanpa kehadiran penonton.

"Ada beberapa gagasan dari Aremania, salah satunya adalah menonton secara virtual.Jadi seakan-akan ada suporter yang menonton, meski di stadion tidak ada karena masih masa pandemi covid-19," ucap Sudarmaji.

Rencana itu sudah masuk ke dalam area teknis. Khususnya memikirkan bagaimana instalasi layar elektronik untuk menampung aspirasi Aremania dalam mendukung Arema berlaga, meski secara online.

"Konsepnya masih kami matangkan. Saat ini, kami sedang diskusikan dengan beberapa perguruan tinggi," tandas Sudarmaji.

"Dan kami akui, banyak masukan dari Aremania di media sosial. Mereka memahami situasi dan ingin membantu keuangan tim," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memutuskan kelanjutan Liga 1 berjalan tanpa dihadiri oleh penonton. Tak hanya itu, semua jadwal juga dipusatkan di Pulau Jawa disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat.