Tancap Gas, Tetangga Sriwijaya FC Agendakan Latihan Meski Liga 3 Belum Pasti

Tancap Gas, Tetangga Sriwijaya FC Agendakan Latihan Meski Liga 3 Belum Pasti

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Sebanyak 34 pemain yang lolos seleksi PS Palembang direncanakan mulai berlatih di...

INDOSPORT.COM - Sebanyak 34 pemain yang lolos seleksi PS Palembang direncanakan mulai berlatih di Stadion Patra Jaya, Plaju, Senin (1/2/21). Mereka akan dipersiapkan untuk turun di Liga 3 2021.

Manajemen PS Palembang tak mau terus-menerus memikirkan ketidakjelasan kompetisi musim ini. Mereka memilih fokus pada persiapan saja ketimbang hal-hal lain yang kurang produktif.

"Kami latihan perdana untuk persiapam Liga 3 pada 1 Februari," ujar Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, didampingi Direktur Operasional, Hanief Djohan, Kamis (28/1/21).

Seluruh anggota tim nantinya akan digembleng Mahyadi Panggabean dkk. di stadion yang menjadi venue upacara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) IX 1971 tersebut. Baik untuk tim Liga 3, maupun tim U-15 dan U-17.

Berbeda dengan PS Palembang untuk Liga 3, skuat U-15 dan U-17 yang akan turun di Piala Soeratin masih harus dibahas terlebih dahulu. Manajemen akan melakukan komunikasi dengan dengan SSB atau klub-klub asal pemain yang lolos seleksi.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan lapangan buat latihannya. Untuk tim U-15 dan U-17, kami akan berkomunikasi dulu dengan SSB asal pemain yang kini menjadi punggawa PS Palembang," sambung Ratu Dewa.

Pemain yang resmi berseragam PS Palembang akan menjalankan program Training Center (TC) berjalan. Selain berlatih di klub, mereka juga akan tetap berada di SSB asalnya.

"Artinya, PS Palembang akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih SSB asal pemain itu. Buat ada keseragaman agar tidak terjadi kesenjangan antara PS Palembang dengan SSB di Kota Palembang," pungkasnya.

Sebelumnya, PS Palembang yang notabene berstatus tetangga Sriwijaya FC mengemban misi mengembalikan kejayaan masa lalu seperti era 1998-1999.

Keseriusan terus ditunjukkan manajemen, mulai dari launching jersey, penunjukkan 10 pelatih, seleksi yang diikuti ribuan pemain, dan kini mulai mengagendakan sesi latihan rutin.