Sudah Lakoni Uji Coba, Apa Rencana Sriwijaya Selanjutnya Jelang Liga 2?

Sudah Lakoni Uji Coba, Apa Rencana Sriwijaya Selanjutnya Jelang Liga 2?

Terbaiknews - – Kompetisi Liga 2 yang ditunda satu bulanmembuat jajaran pelatih Sriwijaya FC harus...

– Kompetisi Liga 2 yang ditunda satu bulan, membuat jajaran pelatih Sriwijaya FC harus kembali menyusun jadwal uji coba sebagai pemanasan tim.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, tadinya berencana minimal menggelar lima sampai enam partai uji coba. Anak asuhnya pun sudah menuntaskan laga pemanasan itu.

Melawan Bhayangkara Sriwijaya yang berakhir dengan kemenangan 10-0, David FC 3-0, Badak Lampung FC 2-2, Persegrata 9-0, dan terakhir Bintang Inzaghi PCL 3-0.

“Kemarin target kita, lakukan lima sampai enam uji coba cukup. Tapi, kini liga ditunda lagi, terpaksa disusun rencana uji coba lagi,” kata Coach Jo, Minggu (10/10/2020).

Lantaran penundaan kompetisi yang ditaksir mencapai satu bulan, pelatih berencana akan menggelar lima atau enam laga pemanasan, sebelum Beto dan kawan-kawan turun di Liga 2 musim 2020.

“Lima atau enam laga uji coba, termasuk lawan tim daerah,” ujarnya pada awak media berita olahraga yang datang melipiut.

Seperti diketahui, Beto dan kawan-kawan di programkan menjalani tour ke kabupaten/kota di Sumsel. Selain mengusir rasa jenuh pemain dari latihan tak berujung, ajang ini juga sebagai pemanasan tim.

“Kalau sekarang, baru ada satu undangan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), tapi belum tahu juga waktunya,” jelasnya.

Sebelum waktunya tiba, pelatih akan mempersiapkan pemain, pasca libur selama empat hari. Sebenarnya, tanpa disengaja, anak asuhnya menggelar dua laga uji coba, yakni melawan dua tim lokal, Bhayangkara Sriwijaya dan Bintang Muda.

Saat Laskar Wong Kito hendak latihan, kedua tim tengah berada di Jakabaring Palembang, sehingga laga pun sontak digelar atas kesepakatan ketiga tim.

Melawan Bintang muda, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0. Sementara melawan Bhayangkara Sriwijaya, Laskar Wong Kito menang 3-0.

Ini menjadi kemenangan kedua, setelah sebelumnya kedua tim sempat dipertemukan. Di laga pertama, Sriwijaya FC pesta gol kala itu, dengan skor 10-0.

“Setelah ini, tim latihan dulu sementara menunggu informasi Liga 2 dan rencana tour ke kabupaten/kota,” ucapnya.

Pada latihan Senin sore, anak asuhnya full team, karena Beto dan Rudiyana dijadwalkan sudah berada di Palembang, Minggu malam.

Sriwijaya FC berharap pekan ini sudah ada informasi terbaru soal kelanjutan dari kompetisi Liga 2 2020, sehingga pelatih dengan secepatnya bisa menyusun program latihan dan uji coba.