Soal Peminjaman Paulo Sitanggang, Persik Sebut Kontrak Awal Musim

Soal Peminjaman Paulo Sitanggang, Persik Sebut Kontrak Awal Musim

Terbaiknews - - Persik Kediri mengacu pada kontrak yang disepakati sejak awal musim Liga 1perihal klausul...

- Persik Kediri mengacu pada kontrak yang disepakati sejak awal musim Liga 1, perihal klausul peminjaman Paulo Oktavianus Sitanggang yang diklaim sebagai bagian dari skuat PSMS Medan.

Yaitu dengan merujuk pada masa durasi kontrak sang pemain selama 10 bulan sejak Februari. Sehingga, Paulo Sitanggang akan menjalani status pinjaman di PSMS selama empat bulan terakhir, tepatnya Agustus sampai November.

"Surat peminjaman pemain dari PSMS sampai akhir musim, yaitu Liga 1 dan Liga 2," Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menyatakan pada Jumat (24/07/20) kemarin.

Sebelumnya, PSMS sudah mengklaim status Paulo Oktavianus Sitanggang sebagai bagian dari skuatnya pada kelanjutan Liga 2 nanti. Tim Ayam Kinantan sudah memperkenalkan eks pemain Timnas U-19 itu pada Rabu (22/07/20) dan tinggal menunggu berkas administrasi dari Persik.

"Karena rata-rata pemain Liga 1 (durasi) kontraknya habis sampai November atau Desember," sambung dia.

Di sisi lain, opsi peminjaman cukup menguntungkan bagi Persik Kediri, sebagai klub Liga 1 pemegang kontrak. Artinya, Persik bisa terhindar dari membayar kompensasi atas pemutusan kontrak, sehingga PSMS tinggal melanjutkan sisa gaji si pemain.