Shin Tae-yong Beri Sinyal Bakal Rombak Total Skuat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Beri Sinyal Bakal Rombak Total Skuat Timnas Indonesia

Terbaiknews - Manajer pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yongsaat latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti,...

Bola.com, Jakarta - Kehadiran pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong bakal merubah perwajahan Timnas Indonesia. Ia memberi sinyal bakal melakukan regenerasi besar-besaran di Tim Merah-Putih.

Apa yang dilakukan Shin Tae-yong mirip-mirip dengan apa yang dilakukan Luis Milla pada awal kedatangannya di tahun 2017 lalu. Arsitek asal Spanyol itu melakukan peremajaan Tim Garuda dengan banyak memberdayakan pemain interval usia 20-23 tahun.

Pola ini agak berubah di era Simon McMenemy setahun belakangan. Mentor asal Skotlandia itu cenderung senang memaksimalkan pemain matang pengalaman. Kebijakan ini pun bakal berubah di rezim Shin Tae-yong.

Pelatih yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu memiliki sederet tugas berat di Timnas Indonesia. Selain memimpin tim senior ia bertanggung jawab menangani Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Saya akan melakukan pendekatan berbeda di Timnas Indonesialevel senior. Saya akan melakukan diskusi dengan tim pelatih untuk melakukan ini," kata Tae-yong seperti dilansir dari Sportal Korea.

Secara terus terang pelatih berusia 51 tahun itu menyebut akan melakukan perombakan di skuat Garuda, seiring rangkaian hasil negatif di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

"Indonesia sudah menelan lima kekalahan. Sekarang waktunya untuk melakukan regenerasi. Itu merupakan gagasan bagus dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan," ujar Shin Tae-yong.

"Bakal ada banyak pergantian pemain di Timnas Indonesia," timpalnya lagi.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Jadi Bulan-bulanan di 3 Laga Sisa

Timnas Indonesia di bawah kendali Simon McMenemy tergopoh-gopoh di sepanjang Kualifikasi Piala Dunia Grup G. Andritany Ardhiyasa cs. mengalami lima kekalahan beruntun!

Indonesia kalah beruntun dua kali dari Malaysia, serta bertekuk lutut saat menghadapi Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand.

Rentetan hasil negatif ini membuat Tm Merah-Putih terpuruk di dasar klasemen tanpa sebiji poin pun. Vietnam berada di puncak klasemen (11 poin) diikuti Malaysia (9 poin).

Peluang lolos Worl Cup sudah tertutup, namun Timnas Indonesia masih membidik peluang tampil di Piala Asia. Ajang kualifikasi Piala Dunia dipakai juga buat Piala Asia.

Skuat Garuda dijadwalkan melawat ke markas Thailand, menjamu UEA, dan bertandang ke Vietnam.

Sumber: Sportal Korea

3 dari 3 halaman

Video