Seret Piala Dunia, Pelatih Persib Sebut Pentingnya Liga 1 Digelar Kembali

Seret Piala Dunia, Pelatih Persib Sebut Pentingnya Liga 1 Digelar Kembali

Terbaiknews - - Pelatih Persib BandungRobert Rene Albertsmenilai sangat penting kompetisi Liga 1 digelar...

- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai sangat penting kompetisi Liga 1 digelar kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi corona atau covid-19.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dengan digelarnya kompetisi akan meningkatkan kepercayaan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2021.

Sejauh ini, belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober, namun batal terlaksana.

Selain itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/2020), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Saat ini, ada kabar mengenai opsi kompetisi digelar awal tahun depan Januari atau Februari 2021.

"Saya juga menilai penting bagi Indonesia menggelar sepak bola, untuk meningkatkan kepercayaan diri menyambut agenda FIFA, Piala Dunia U-20, itu faktor yang penting," tegas Robert Rene Alberts.

Persib masih menunggu kejelasan kompetisi dari PSSI. Sambil menantikan lanjutan Liga 1, Roberts Alberts tetap memberikan program latihan kepada anak asuhnya tiga kali dalam sepekan.

Robert Alberts, memiliki beberapa alasan tetap memberikan program latihan pada pasukannya, salah satunya untuk menjaga kondisi fisik dan motivasi.

"Ada banyak tim, yang menghentikan latihan karena dan saya rasa mereka mempunyai alasannya masing-masing, alasan personal dari klub tersebut," ujarnya.

"Tapi kami di Persib Bandung sangat serius dalam melanjutkan liga, karena itu adalah pekerjaan kami, profesi kami dan inspirasi kami. Dengan tetap bermain sepak bola, kami menjaga harapan itu tetap menyala dan kami akan siap jika kompetisi dimulai kembali," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, berharap PSSI tegas mengumumkan tanggal kick off, agar klub bisa fokus mempersiapkan diri.