Selesai Jalani Kursus Kepelatihan, M Syaifuddin: Banyak Ilmu Baru

Selesai Jalani Kursus Kepelatihan, M Syaifuddin: Banyak Ilmu Baru

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Persebaya SurabayaM Syaifuddinsudah selesai mengikuti kursus...

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Persebaya Surabaya, M Syaifuddin, sudah selesai mengikuti kursus lisensi C kepelatihan yang berlangsung di Malang. Setelah mengikuti kursus, bapak satu orang anak itu mengaku banyak ilmu baru yang didapatkan.

"Banyak, mulai kurikulum, program melatih, cara dan sikap melatih seperti apa," kata M Syaifuddin saat dihubungi Indosport pada Senin (1/02/21).

Pemain belakang tim berjulukan Bajul Ijo itu mengatakan bahwa kurikulum yang diajarkan pada saat kursus kemarin untuk semua usia.

"Bisa diajarkan semua, untuk anak usia dini sampai ke remaja," kata dia.

Syaifuddin ternyata ada keinginan untuk melatih dan menerapkan ilmu kepelatihannya itu. Rencananya Syaifuddin bakal melatih SSB Aston Vila yang berada di daerah Surabaya Barat.

"Saya akan melatih lagi dan menerapkan apa yang sudah saya dapat dari kursus kemarin. Semoga bisa diterima sama anak-anak dan bisa berkembang lagi," ujar Syaifuddin.

Menjadi pelatih SSB Aston Vila tampaknya bakal dilakukan dalam waktu dekat ini, sembari menunggu kejelasan Liga 1.

Syaifuddin sempat melatih SSB Aston Vila. SSB itu merupakan tempat pertamanya berlatih sepak bola. Jadi tentu Syaifuddin ingin berbagi ilmu dengan anak-anak yang berada di sana.

"Saya arek asli Kendung, dulu zaman kecil juga main bola di lapangan ini sebelum ikut SSB atau klub. Jadi ini salah satu pengabdian saya untuk tanah kelahiran," ujar Syaifuddin beberapa saat lalu.