Sahabatnya di Akademi PSM Jadi Kapten Garuda Select, Ini Kata The Next Jorginho

Sahabatnya di Akademi PSM Jadi Kapten Garuda Select, Ini Kata The Next Jorginho

Terbaiknews - - Muhammad Rafli Asrul angkat bicara terkait sahabatnya di Akademi PSM MakassarEdgard Amping,...

- Muhammad Rafli Asrul angkat bicara terkait sahabatnya di Akademi PSM Makassar, Edgard Amping, yang dipercaya menjadi kapten Garuda Select angkatan III.
Pesepakbola berusia 17 tahun ini, mendukung penuh Edgard yang berperan sebagai pemimpin bagi dirinya dan para pemain Garuda Select angkatan III lainnya selama berada di Inggris.
Pemain yang dijuluki Jorginho dari Indonesia ini bahkan percaya akan kualitas yang dimiliki oleh Edgard, dapat menjadi role model bagi pemain lain dan tidak akan mengecewakan kepercayaan dari pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

"Dia orangnya pendiam, tetapi saat di lapangan cukup aktif bergerak dan bisa bermain di beberapa posisi," tutur jebolan Akademi PSM Makassar ini dikutip INDOSPORT.com dari laman Garuda Select.

"Semoga dia (Edgard) bisa menyemangati teman-temannya yang lain ketika sedang down. Menurut saya dia pantas untuk memimpin tim ini," tambah top skor Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 ini lagi.
Dukungan kepada Edgard Amping juga datang dari Adre Arido Giovani, kiper jangkung setinggi 187 cm yang berasal dari klub Bina Taruna FA.
"Kalau di dalam lapangan dia memimpin yang lain dengan sangat baik. Cara bermainnya juga bagus seperti saat menekan lawan atau ketika memblok bola," tutur Adre Arido.
"Dia juga selalu semangat saat latihan, itu yang membuat kami jadi ikutan semangat dan ingin menjadi seperti dia. Orangnya juga ramah kalau di luar lapangan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul merupakan jebolan Akademi PSM Makassar yang telah mengikuti program Garuda Select sejak angkatan kedua pada tahun lalu.