Rober Alberts Nilai Game Internal Persib Jelang Liga 1 Punya Efek Samping

Rober Alberts Nilai Game Internal Persib Jelang Liga 1 Punya Efek Samping

Terbaiknews - - Pelatih Persib BandungRobert Rene Albertsberusaha mengembalikan motivasi bermain pasukannya,...

- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berusaha mengembalikan motivasi bermain pasukannya, setelah ada keputusan kick off lanjutan Liga 1 2020 ditunda sebulan.

Salah satu cara yang dilakukan Robert Alberts, untuk mengangkat kembali motivasi bermain skuat Maung Bandung, yakni dengan menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020).

Pelatih asal Belanda ini tak menampik, jika terlalu banyak menggelar game internal akan membuat pasukannya bosan. Sehingga, selama masa persiapan selain game internal timnya butuh juga melakoni laga uji coba.

Sebagai informasi, pada game internal tersebut, Robert Alberts membagi dua anak asuhnya, tim yang menggunakan jersey navy berhasil unggul atas tim jersey abu-abu dengan skor 3-0, ketiga gol tersebut dicetak Zulham Zamrun di menit pertama dan Ghozali Siregar (59', 74').

"Ini hanya melanjutkan lagi setelah mendapat kekecewaan. Bisa dilihat kami memainkan banyak game internal dan itu cukup membosankan. Dari hasil analisa saya, ini adalah latihan yang bagus, tapi pertandingan yang buruk, itu analisa dari saya," kata Robert Alberts.

Game internal tersebut, digelar pada hari kedua sesi latihan, setelah aktivitas tim Maung Bandung diliburkan selama sepekan dan baru berlatih kembali pada Jumat (09/10/2020).

Menurut Robert Alberts, program latihan harus tetap berjalan, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal kick off lanjutan Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sehingga, saat ada kepastian pemainnya sudah dalam kondisi siap untuk kembali mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

"Tapi semua tahu bola harus tetap bergulir, jadi kami harus tetap melanjutkan itu," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sementara itu, sebelumnya Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Selama dua bulan tim Liga 1 kebanggaan Bobotoh ini sudah beberapa kali menggelar game internal dan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.