Rekrutan Baru Arema FC Dipastikan Tak Bisa Debut Pada Pekan Awal Lanjutan Liga 1

Rekrutan Baru Arema FC Dipastikan Tak Bisa Debut Pada Pekan Awal Lanjutan Liga 1

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Rizky Dwi Febrianto dipastikan mengubur impiannya untuk segera melakukan debut...

INDOSPORT.COM -Rizky Dwi Febrianto dipastikan mengubur impiannya untuk segera melakukan debut bersama Arema FC pada pekan-pekan awal lanjutan kompetisi Liga 1, November 2020 mendatang.

Hal ini lantaran rekrutan baru Arema FC itu terhadang oleh ketetapan regulasi. Sehingga, Rizky Dwi Febrianto mesti menunda laga debutnya sampai putaran kedua kompetisi Liga 1 pada Desember 2020 atau Januari 2021.

"Ya, dia memang tidak untuk langsung bermain pada pekan lanjutan kompetisi nanti. Karena regulasinya demikian," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pada Pasal 24 Regulasi Liga 1 dijelaskan, bahwa periode pendaftaran pemain tahap 1 dimulai pada 7 Februari hingga 10 Maret 2020 lalu. Sedangkan tahap 2 dibuka pada 1 hingga 23 Desember nanti.

Berbeda dengan pemain asing, yang bisa langsung debut bulan depan. Pasal 24A menyebutkan, bahwa periode pendaftaran tahap 2 dimuali pada 21 September hingga 18 Oktober.

"Jadi, pemain lokal harus menunggu sampai putaran pertama (yang tersisa 14 laga) selesai. Yang bisa langsung bermain adalah pemain asing," sambung dia.

Sejauh ini, Dwi Febrianto merupakan satu-satunya pemain lokal yang baru menjadi bagian Arema FC. Sedangkan dua ma lainnya adalah pemain asing dari Brasil, yakni Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo.