PSSI Tekankan Protokol Kesehatan untuk Liga 1

PSSI Tekankan Protokol Kesehatan untuk Liga 1

Terbaiknews - Izin untuk kembali menggelar Liga 1 sudah dikantongi.
Izin untuk kembali menggelar Liga 1 sudah dikantongi.

,BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar pada Oktober mendatang. Kompetisi dijadwalkan selesai pada Februari mendatang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mendapatkan lampu hijau dari Satgas Covid-19. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan izin untuk liga kembali menggelar Liga 1 sudah dikantongi.

"Tentunya dengan protokol kesehatan nomor satu kita sepakati. Saya sampaikan tanpa penonton, karena memang hampir setiap negara yang melangsungkan bola dilakukan tanpa adanya penonton," kata Iwan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7).

Iwan, demikian ia biasa disapa, mengakui kompetisi kembali bergulir bukan tanpa alasan yang kuat. Dia mengungkapkan ada sembilan hal yang menjadi alasan mengapa liga bergulir.

"Apa bedanya Indonesia dan Malaysia, mereka pandemi corona tapi lihat bedanya dengan Jepang, Cina, dan Thailand," katanya.

Di sisi lain, Iwan mengakui masih ada klub yang berat hati mengikuti kompetisi. Dia pun tidak setuju dengan adanya yang nobar atau menonton bareng di rumah.

"Saya mohon kerja sama suporter dan federasi. Bahwa liga ini bisa berjalan. Apalagi penting bagi kita dalam mencari timnas dari klub," katanya.