PSS Sleman Siapkan 2 Tahapan Penting Sebelum Latihan Pertengahan Agustus

PSS Sleman Siapkan 2 Tahapan Penting Sebelum Latihan Pertengahan Agustus

Terbaiknews - - PSS Sleman direncanakan kembali menggelar latihan mulai pertengahan Agustus. Namun sebelum...

- PSS Sleman direncanakan kembali menggelar latihan mulai pertengahan Agustus. Namun sebelum melangkah ke sana, ada dua tahapan penting yang sudah disiapkan direksi dan manajemen.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Paulo Garcia menyebut ada delapan pekan yang disiapkan menuju kick off lanjutan Liga 1 yang dimulai 1 Oktober mendatang. Hal tersebut berdasaarkan pembicaraan dan diskusi dengan tim kesehatan dan pelatih.

"Namun, akan ada waktu dua minggu untuk transisi. Awal bulan depan para pemain mulai tes kesehatan sebelum pertengahan Agustus semua kumpul," kata Marco kepada INDOSPORT, Sabtu (25/07/20).

"Jadi persiapan kita sedikit panjang karena memberikan waktu ke pemain untuk adaptasi lagi. Apalagi mereka sudah empat bulan tidak latihan bersama," tambahnya.

Mantan CEO Badak Lampung itu menegaskan, pihaknya tak hanya terfokus pada sesi latihan saja. Namun juga melihat situasi dan kondisi seluruh pemain, pelatih, dan official di tengah pandemi Covid-19.

"Bukan hanya latihan keras saja. Tapi kita pikirkan latihan yang seimbang dan terhindar dari Covid-19. Mulai protokol kesehatan dan hingga disiplin kebersihan," tegas Marco.

Meski latihan baru dimulai pertengahan bulan depan, namun sejumlah pemain sudah kembali lebih dini ke Bumi Sembada. Bahkan para pemain asing mulai Zah Rahan dan Yevhen Bokhashvili memilih tinggal di Sleman.