PSKC Cimahi Nilai Idealnya Kompetisi Musim 2021 Digelar Setelah Lebaran

PSKC Cimahi Nilai Idealnya Kompetisi Musim 2021 Digelar Setelah Lebaran

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC CimahiEddy Moelyomenilai idealnya kompetisi Liga 2 2021...

INDOSPORT.COM - Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, menilai idealnya kompetisi Liga 2 2021 digelar setelah hari raya Idul Fitri atau sekitar awal Juni 2021.

Jika kompetisi digelar pada April, ia menilai cukup mepet dengan bulan Ramadan. Sehingga, idealnya kompetisi musim 2021 bergulir setelah hari raya Idul Fitri.

Sebagai informasi, selepas rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/1/21), PSSI memutuskan untuk membubarkan Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat karena kondisi kahar (force majeure) berupa pandemi virus corona.

Hingga kini, PSKC Cimahi dan klub Liga 2 lain sedang menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai musim 2021.

"Kalau idealnya setelah Idul Fitri, sebab konsentrasi pemain tak terpecah, nggak mikirin lebaran, puasa tidak terganggu sehingga bisa lebih fokus. Kalau dipaksakan April-Mei nanti terpotong juga jadi tanggung," ungkap Eddy Moelyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (28/1/21).

Sebelumnya, Eddy sangat berharap kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar pada Februari. Sehingga, sejak pertengahan Desember 2020 pemain PSKC Cimahi kembali dikumpulkan dan menggelar latihan.

Namun, hingga awal Januari tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan Liga 2 2020. Sehingga, manajemen memutuskan untuk memulangkan semua pemain sambil menunggu informasi resmi mengenai musim 2021.

"Saya berpikir sebelumnya, oke komitmen Februari bergulir. Makanya Desember pemain nggak pulang tetap di mes untuk persiapan. Nyatanya, Februari nggak jadi, ya kami pulangkan kasihan mereka. Seluruh pemain memahami kondisi seperti ini," jelas Eddy Moelyo.

Sementara itu, setelah ada keputusan kompetisi musim 2020 dibatalkan, kontrak pemain berakhir pada akhir Desember silam. Meski begitu, Eddy meyakini pemainnya tidak akan hengkang dan tetap loyal membela PSKC Cimahi untuk Liga 2 2021.