Polri Akhirnya Beri Lampu Hijau Kompetisi Kembali Dilanjutkan

Polri Akhirnya Beri Lampu Hijau Kompetisi Kembali Dilanjutkan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Kabar baik untuk sepak bola Indonesia setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia...

INDOSPORT.COM - Kabar baik untuk sepak bola Indonesia setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kabarnya sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi agar bisa kembali berjalan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin mengenai kompetisi sepak bola Liga 1 2021 yang berpeluang bisa segera digelar.

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan SIWO.

Budi kembali mengingatkan meski lampu hijau sudah dikeluarkan, perhelatan kompetisi nantinya harus sesuai dengan protokol kesehatan. Serta seluruh pertandingan tanpa ada penonton.

“Lampu hijaunya untuk sepak bola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton,” pungkasnya.

Seperti diketahui, roda kompetisi di Indonesia sudah lama berhenti sejak Maret tahun lalu. Sempat ada wacana kompetisi bisa dilanjutkan pada bulan Oktober, namun hal itu urung terjadi karena memang belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Keputusan besar pun akhirnya diambil PSSI dan LIB dengan membatalkan seluruh kompetisi musim 2020 karena situasi pandemi Covid-19. Kini PSSI dan LIB pun merencanakan menggulirkan kompetisi musim 2021.