Persebaya Surabaya Akan Menjalani Tes VO2max Usai Libur Latihan

Persebaya Surabaya Akan Menjalani Tes VO2max Usai Libur Latihan

Terbaiknews - Persebaya Surabaya 

, SURABAYA - Para pemainPersebaya Surabayaakan menjalani tes VO2max seusai menjalani libur tiga hari pasca laga pekan ketigaShopee Liga 1 2020.

Persebaya Surabayamemberi jatah libur kepada para pemain selama tiga hari selepas melakoni laga pekan ketigaShopee Liga 1 2020.

Sebelumnya,Persebaya Surabayamendapat hasil mengecewakan di laga terakhirnya diShopee Liga 1 2020.

Tim berjuluk Bajul Ijo takluk dari Persipura Jayapura dengan skor 3-4 meski berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020).

Dengan hasil itu,Rendi Irwandkk kini hanya bercokol di peringkat 15, dengan cuma mengoleksi satu poin.

Satu-satunya poin yang didapat anak asuhAji Santosomerupakan hasil dari menahan seri Persik Kediri di pekan pertama (29/2/2020).

Mengingat laga terdekat di pekan keempatShopee Liga 1 2020masih cukup lama, pelatihAji Santosopun memberi kelonggaran dengan memberi libur kepada para pemain.

Meski begitu,Aji Santosoakan memberi "pekerjaan rumah" pada para pemain agar tetap berada dalam kondisi fit meski tidak berlatih.

"Anak-anak saya liburkan istirahat total dua sampai tiga hari dengan catatan saya memberi pekerjaan rumah pada mereka," ujar Aji Santoso.

Untuk mengecek apakah para pemain mengerjakan tugas yang diminta Aji, skuat Persebaya Surabaya dijadwalkan menjalani rangkaian tes VO2Max.

Tes untuk menguji kondisi fisik para pemain tersebut akan dilakukan tepat setelah para pemain kembali dari masa libur.

Hal tersebut dibeberkan oleh Rendi Irwan, gelandang berusia 32 tahun yang bermain sebagai pemain pengganti pada laga terakhir kontra Persipura.

"Setelah libur, kita akan ada tes VO2Max," ucapnya.

Persebaya sendiri baru akan bermain lagi pada 5 April, yaitu melawat ke Persela Lamongan pada pekan keempat Shopee Liga 1 2020.

BACA:https://www.bolasport.com/read/312067341/selepas-libur-pemain-persebaya-surabaya-akan-jalani-tes-vo2max?page=all