Pemain Bali United Berpotensi Susul Melvin Platje

Pemain Bali United Berpotensi Susul Melvin Platje

Terbaiknews - - Melvin Platje bisa jadi bukan satu-satunya pemain Bali United yang akan hengkang dengan status...

- Melvin Platje bisa jadi bukan satu-satunya pemain Bali United yang akan hengkang dengan status pinjaman. Terbuka opsi bagi pemain lain untuk dipinjamkan hingga 1 Juni 2021.
Melvin menjadi pemain pertama Bali United yang dipinjamkan ke klub Eropa. Melvin gabung klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap, dengan status pinjaman hingga 1 Juni 2021.
Melvin menerima tawaran dari De Graafschap lantaran tak tahan menanti Liga 1 bergulir lagi. Bersama De Graafschap, Melvin bisa membantu klub promosi ke kasta utama, sekaligus mengembalikan kebugaran sebelum bertarung di Piala AFC 2021 bersama Bali United.

Bisa jadi, Melvin bukan satu-satunya pemain yang dipinjamkan. Terbuka peluang bagi pemain lain mengikuti jejak Melvin. Syaratnya, mereka dipinjamkan dengan durasi tak lebih dari tiga bulan.

"Bisa saja. Tergantung mau dipinjamkan ke mana, juga harus tahu kapan pemain itu bisa kembali ke tim," ucap Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Senin (01/02/21).

Brwa Nouri menjadi sosok yang paling berpotensi menyusul Melvin. Klub Liga Primer Irak, Zakho Sport Club, bahkan sudah mengucapkan selamat datang pada mantan kapten Ostersunds FK Swedia tersebut.
Bagi Teco, ada sisi positif ketika meminjamkan pemain dalam situasi tanpa kompetisi. Para pemain, seperti Melvin Platje, pasti akan kembali dalam tingkat kebugaran tinggi.
"Soal peminjaman pemain, ketika meminjamkan ke klub lain, bagus buat mereka punya latihan berkualitas. Bisa ada kesempatan buat mereka main di kompetisi resmi. Kita pikir ketika mereka kembali ke Bali United, mereka pasti punya kondisi lebih bagus," tutur Teco.
De Graafschap pasti akan kerja keras untuk mengembalikan kebugaran Melvin. Apalagi papan atas Eerste Divisie dalam pertarungan sengit. De Graafschap kini berada di posisi tiga, dibawah Almere City serta Cambuur.

Sementara Liga Primer Irak juga menyajikan persaingan sengit. Zakho Sport Club kini berada di peringkat enam dengan koleksi 24 poin dari 16 laga. Zakho berjarak delapan poin dari sang pemuncak klasemen, Al Quwa Al Jawiya.