Pelatih Persib Takjub Dengan Kemegahan Stadion Manahan Solo

Pelatih Persib Takjub Dengan Kemegahan Stadion Manahan Solo

Terbaiknews - - Pelatih Persib BandungRobert Rene Alberts mengaku takjub dengan kemegahan Stadion ManahanSolo...

- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku takjub dengan kemegahan Stadion Manahan, Solo yang menjadi tempat pertandingan uji coba timnya menghadapi tuan rumah Persis Solo, Sabtu (15/02/2020).

Selama berkarir sebagai pelatih sepak bola di Indonesia, Robert Alberts mengaku sudah sempat memimpin anak asuhnya berlaga di Stadion Manahan, salah satu yang tidak bisa dilupakan olehnya yakni laga final Piala Indonesia 2010.

Menurutnya, saat laga final menghadapi Sriwijaya FC, kondisi Stadion Manahan masih biasa saja. Namun, saat kembali ke Stadion dilaga uji coba menghadapi Persis, ia meras takjub dengan kemegahan Stadion Manahan.

Sebagai informasi, Stadion Manahan baru saja direnovasi dan menjadi salah satu Stadion yang disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, Stadion tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebelum kick off laga Persis menghadapi Persib.

"Sangat ingat stadion ini pada 2010 ketika masih bersama Arema dan bermain melawan Sriwijaya di final Piala Indonesia dan kembali ke stadion ini saya rasa fantastis," ucap Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi Persis.

Kemegahan dan fasilitas Stadion Manahan Solo yang lengkap, menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya warga kota Solo. Karena, dengan fasilitas yang bagus diharapkan akan berdampak positif pada perkembangan sepak bola Indonesia.

"Sesuatu yang harus bisa dibanggakan oleh Solo mempunyai Stadion dengan fasilitas seperti ini," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sementara itu, Persib sendiri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 sudah mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandangnya.

Selain itu, Panpel Persib juga berupaya, agar skuat Maung Bandung bisa bermain kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.