Miliki Impian Main di Eropa, David Maulana Pilih Liga Ini?

Miliki Impian Main di Eropa, David Maulana Pilih Liga Ini?

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19David Maulanamemiliki impian di masa depan dapat...

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana, memiliki impian di masa depan dapat bermain di Eropa. Di liga manakah impian sang wonderkid ini?

Pemain asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut) ini menyadari usianya yang masih sangat muda. Dia ingin bisa terus bermain di kompetisi profesional.

"Yang pastinya saya tetap ingin masih main bola di kompetisi profesional, kalau bisa mainnya di luar negeri. Pasti ada impian untuk main di luar negeri," ucap David Maulana, kepada awak media, Rabu (3/2/21).

Pemain berusia 18 tahun ini tidak bisa memberikan jawaban pasti perihal impian klub luar negeri mana yang ingin dia bela di masa depan nanti. Namun, dia memiliki impian dapat bermain di salah satu liga top Eropa.

"Kalau impian main di klub luar negeri (yang spesifik) itu sih gak ada. Intinya main di mana pun harus berikan 100 persen," tutur David.

"Kalau pribadi sih saya sangat ingin bisa main di Jerman. Gak tau klub apa. Tapi saya sangat ingin bisa main di liga Jerman," ujar pemuda yang akan disapa Bembeng ini.

Untuk meraih impian tersebut, David mengakui tidaklah mudah. Ia menyadari perlu terus meningkatkan kemampuan individunya agar kelak di masa depan nanti dirinya bisa mengikuti jejak seniornya yang juga asli putra daerah Sumut, Egy Maulana Vikri, yang saat ini masih berkarier di Eropa.

"Untuk bisa meraih itu pasti fisik harus kuat lagi, kalau taktik harus cerdas lagi. Dan aku menyadari badanku gak besar. Saat ini saya terus menempa badan saya biar lebih strength lagi, seperti gym," ujar Davi.

Berita dengan kategori