Menepi 3 Bulan, Bos PSM Minta Bayu Gatra Cepat Kembali Nyetel dengan Tim

Menepi 3 Bulan, Bos PSM Minta Bayu Gatra Cepat Kembali Nyetel dengan Tim

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - CEO PSM MakassarMunafri Arifuddinberharap Bayu Gatra Sanggiawan bisa cepat...

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berharap Bayu Gatra Sanggiawan bisa cepat kembali menyatu dengan ritme permainan tim di Shopee Liga 1 2019. Diketahui, dia menepi selama tiga bulan akibat cedera meniskus.

Mantan gelandang Madura United itu absen pada pertengahan Agustus lalu. Bayu pun memilih melakukan terapi penyembuhan cederanya di Jakarta selama tiga bulan lamanya.

Pemilik nomor punggung 23 di PSM itu pun telah balik ke Makassar pada akhir bulan lalu. Setelah cukup lama, Bayu Gatra akhirnya bisa kembali bergabung dalam sesi latihan rutin sehari sebelum melawan Borneo FC.

Akan tetapi, pada latihan tersebut ia masih harus menjalaninya secara terpisah. Sebab, Bayu masih harus menjalani serangkaian program dari tim dokter PSM Makassar sebelum benar-benar ikut berlatih dengan rekan setim.

Oleh karena itu, CEO Munafri Arifuddin berharap pemain berusia 27 tahun itu bisa segera berlatih bareng pemain lain seperti sedia kala. Agar Bayu Gatra bisa kembali menyatu dengan ritme permainan Pasukan Ramang.

"Cederanya sudah pulih, saya berharap Bayu bisa cepat berlatih bersama rekannya agar menyatu lagi dengan tim. Tentu butuh proses mengingta ia absen cukup lama. Sentuhannya tak akan langsung bagus," ungkap Munafri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (3/12/19).

Pada kesempatan yang lain, Bayu Gatra mengaku sudah tidak sabar lagi kembali merumput. Namun, ia sendirisiap mengikuti instruksi pelatih Darije Kalezic jika memang diberikan program khusus sebelum akhirnya dimainkan.

"Kalau ada program khusus itu tergantung pelatih. Kalau saya sih siap menjalankan. Pada intinya saya sudah pulih dan siap kapan saja untuk dimainkan," tulis Bayu kepada INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Bayu sendiri baru merasakan 16 laga di tiga ajang yang diikuti PSM pada musim ini. Ketiganya yakni Piala AFC 2019, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, dan Shopee Liga 1 2019.

Dari 16 laga itu, Bayu Gatra baru dimainkan empat kali sejak menit pertama. Dengan total 562 menit bermain, ia telah menyumbangkan dua gol dan lima assist untuk PSM Makassar.

Source : https://www.indosport.com/sepakbola/20191204/absen-3-bulan-bos-psm-minta-bayu-gatra-cepat-kembali-nyetel-dengan-tim