Menang 9-1 dari Klub Liga 3, Sriwijaya FC Tak Lakukan Evaluasi

Menang 9-1 dari Klub Liga 3, Sriwijaya FC Tak Lakukan Evaluasi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 Sriwijaya FC berhasil menang telak 9-1 dari lawannya Persipra...

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 Sriwijaya FC berhasil menang telak 9-1 dari lawannya Persipra Prabumulih, di lapangan Prabumulih, Sabtu (17/10/20).

Kemenangan ini tentunya sudah dapat diprediksi, mengingat Laskar Wong Kito dan Persipra Prabumulih beda kelas.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib pun mengakui, jika anak asuhnya sangat senang atas laga persahabatan melawan Persipra Prabumulih.

Tapi, bukan karena berhasil menang besar 9-1, melainkan karena laga ini bisa menghibur masyarakat di Prabumulih serta pemain Persipra.

“Kita datang memenuhi undangan, tujuannya ya menghibur. Apalagi Walikota ikut bermain,” ucap Budiardjo Thalib pada awak media berita olahraga.

Pertandingan pun tampaknya membuat puas Persipra Prabumulih dan pecinta sepakbola yang hadir. Fans Laskar Wong Kito pun, bisa bertemu langsung dengan pemain.

“Jadi, tidak ada evaluasi dari laga ini. Karena ini pertandingan fun,” ucapnya.

Pelatih yang berhasil mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1 ini juga menyebut jika Persipra tim yang bagus dan punya prospek untuk berkembang lebih baik lagi.

Sebagai salah satu kontestan Liga 3, Persipra Prabumulih tim tangguh untuk kasta ketiga. Tentunya, tak mudah bagi tim Liga 3 lain jika ingin menaklukkan tim Kota Nanas ini.

“Persipra tim bagus di Liga 3, mereka bermain bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, mengaku sangat senang dan terhibur bisa melawan Sriwijaya FC. Persipra punya kualitas, meski persiapan maksimal baru satu bulan terakhir tapi permainan sudah cukup bagus.

“Persipra ini diisi pemain muda-muda, masih kuat. Satu bulan terus latihan, mereka sudah bagus begini,” ucapnya.

Ridho meminta Persipra Prabumulih, untuk terus meningkatkan performa tim. Dia berharap Persipra bisa berkiprah mengharumkan nama Prabumulih di Liga 3 jika kondisi nantinya kembali normal lagi.

Sekadar untuk diketahui, Liga 3 musim ini ditiadakan Asprov PSSI Sumsel karena masih adanya pandemi virus corona di Indonesia.

Sementara Liga 2, masih belum jelas kapan bakal bergulir. Sriwijaya FC dan tim lain, masih menunggu kelanjutan dari PSSI dan PT LIB yang masih berjuang untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian.