Manajemen PSKC Cimahi Berharap Tak Ada Degradasi di Liga 2 2021

Manajemen PSKC Cimahi Berharap Tak Ada Degradasi di Liga 2 2021

Terbaiknews - - Komisaris Utama tim sepak bola PSKC CimahiEddy Moelyoberharap saat kompetisi Liga 2 2021...

- Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, berharap saat kompetisi Liga 2 2021 digelar, regulasi degradasi ditiadakan.

Eddy memiliki alasan, terkait regulasi tak ada degradasi di musim 2021 tersebut, menurutnya kondisi pandemi corona hingga saat ini masih belum terkendali. Sehingga, apapun bisa terjadi baik dalam kompetisi maupun klub.

Hal itu berkaca dari kompetisi musim 2020 yang sebelumnya sudah mendapatkan izin dan bergulir, namun terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi corona. Hingga akhirnya, musim 2020 resmi dibatalkan.

Sebagai informasi, melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21), memutuskan musim 2020 dibatalkan, karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi virus corona. Selain itu, tidak ada juara dan degradasi dari kompetisi musim 2020.

Kemudian, klub peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 adalah peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Kalau kita sih mintanya kalau untuk yang kompetisi 2021 ini tetap degradasi gak ada, promosi ada, sebab berkaca pada pengalaman di 2020, kalau pandeminya gini terus diberhentikan gimana?, kan kasian klub," kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Melihat situasi seperti ini, Eddy menilai kompetisi sepak bola di Indonesia sulit berjalan dengan normal. Salah satu contohnya, pertandingan dipastikan tidak akan digelar dengan penonton untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tidak adanya penonton di satu sisi cukup bagus untuk mencegah penyebaran virus corona, namun di sisi lain klub pasti akan dirugikan, lantaran tidak memiliki pemasukan dari tiket.

"Jangan berharap kompetisi normal (ditengah pandemi), klub besar juga yang memiliki banyak supporternya seperti di liga 1 kalau tanpa penonton ampun juga. Kalau kondisi gak normal seperti ini, tanpa penonton ya jangan berharap kompetisi normal," jelas Eddy.

PSKC sendiri menurut Eddy, dipastikan akan tetap menampilkan permainan terbaiknya dan bersikap profesional saat kompetisi Liga 2 2021 digelar.

Saat ini, manajemen PSKC Cimahi menurut Eddy masih menunggu informasi resmi mengenai kompetisi musim 2021. Sehingga, sejauh ini masih meliburkan aktivitas tim.