Manajemen Persib Sebut Idealnya Liga 1 Digelar Agustus

Manajemen Persib Sebut Idealnya Liga 1 Digelar Agustus

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menilaiidealnya kompetisi Liga 1 2021 digelar mulai...

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung menilai, idealnya kompetisi Liga 1 2021 digelar mulai Agustus. Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, butuh waktu bagi pemain untuk mengembalikan performa setelah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan karena kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020.

Selain itu, pemain juga sudah lama tidak menjalankan program latihan bersama. Setelah Liga 1 2020 dihentikan, tidak ada kejelasan mengenai kompetisi hingga akhirnya dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021).

Teddy menilai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia idealnya digelar kembali pada Agustus 2021.

"Agustus (idealnya), karena pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain, maka diperlukan paling tidak 10 sampai 12 minggu untuk persiapan, supaya pemain siap mempunyai match fitness yang ideal untuk main di Liga," kata Teddy, Kamis (04/02/2021).

Sejauh ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengenai tanggal kick-off kompetisi Liga 1 2021. Meski begitu, pihak Kepolisian sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya kompetisi.

Manajemen Persib pada Rabu (03/02/2021), menyambut baik lampu hijau yang diberikan oleh pihak Kepolisian dan diharapkan kompetisi Liga 1 2021 bisa terealisasi. "Kami berharap semoga saja benar-benar bisa dilaksanakan," ucap Teddy.

Meski sudah ada lampu hijau mengenai kompetisi musim 2021 dari pihak kepolisian, manajemen Persib belum akan mengumpulkan kembali pemain dan pelatih dalam waktu dekat.

Manajemen Persib ingin menunggu dulu informasi resmi mengenai tanggal kick-off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT LIB.

Sampai saat ini, aktivitas latihan tim Persib Bandung masih diliburkan dan pemain diberikan kebebasan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Berita dengan kategori