Manajemen Persib Pastikan Sponsor Tetap Aman Meski Liga 1 Ditunda

Manajemen Persib Pastikan Sponsor Tetap Aman Meski Liga 1 Ditunda

Terbaiknews - - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)Teddy Tjahyonomemastikan sponsor tetap...

- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan sponsor tetap berkomitmen dengan tim walaupun Liga 1 ditunda hingga awal Februari 2021.

Menurut Teddy, manajemen menjalin komunikasi dan menjelaskan secara rinci mengenai kondisi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini. Sehingga, komitmen sponsor dan Persib tetap terjalin.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya sempat bergulir tiga pekan dan Persib sudah melakoni tiga pertandingan. Namun, pertengahan Maret lalu, kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi corona atau covid-19.

Selain itu, kompetisi sempat akan digelar kembali pada 1 Oktober dan 1 November 2020. Hanya saja, batal terlaksana dengan beberapa alasan.

Sehingga Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Insya Allah tetap komit. Kita harus menjelaskan dan bicara dengan semua sponsors kita," kata Teddy.

Selain itu, Teddy juga memastikan pemain, pelatih dan official tim Persib menerima keputusan yang dikeluarkan PSSI mengenai pembayaran gaji sebesar 25 persen mulai Oktober sampai dengan Desember 2020.

Sebagai informasi, dalam Surat Keputusan PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020, terdapat enam poin yang dibahas. Salah satu diantaranya membahasa perihal nominal gaji pemain.

Nominal angka masih dalam angka 25 persen dan bakal kembali menjadi 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen untuk Liga 2, jika kompetisi sudah benar-benar berjalan, atau dimulai satu bulan sebelum kompetisi.

"Sudah (didiskusikan), semua ok," ungkap Teddy.

Sementara itu, Teddy berharap PSSI bisa memastikan kompetisi dapat bergulir kembali pada awal Februari 2021. Agar persiapan Persib Bandung tidak terganggu seperti sebelumnya.