Liga 2 Bergulir Februari, Sriwijaya FC Siap Tancap Gas Mulai Januari

Liga 2 Bergulir Februari, Sriwijaya FC Siap Tancap Gas Mulai Januari

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC mengusung target promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka pun...

INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC mengusung target promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka pun mulai mengambil ancang-ancang untuk mengarungi Liga 2 2020-2021.

Jika benar kompetisi kasta kedua Indonesia ini bergulir pada Februari, manajemen berencana akan mengumpulkan skuat Sriwijaya FC pada Januari nanti dan menggelar latihan.

“Kalau Liga 2 bergulir Februari, tim mulai latihan Januari nanti,” tegas Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Senin (16/11/20).

Waktu sebulan dirasa cukup bagi pasukan Budiardjo Thalib untuk bersiap diri. Di awal musim sebenarnya pelatih memang wajib menyiapkan program persiapan sebulan sebelum kick-off kompetisi.

Hasilnya cukup memuaskan, tapi liga terus ditunda sehingga persiapan semakin panjang dan tim semakin kompak. Oleh sebab itulah, sebulan dirasa cukup bagi tim untuk melakukan persiapan jika Liga 2 bergulir Februari 2021.

Meski begitu, manajemen Sriwijaya FC juga sebenarnya masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait hak dan kewajiban klub, pelatih dan pemain.

Setelah kompetisi resmi ditunda sampai Februari 2021, PSSI menjanjikan akan menggeluarkan regulasi terkait hak dan kewajiban klub, pelatih, serta pemain sebagai payung hukum bagi ketiga belah pihak memasuki Liga 2 2020-2021.

“Kita juga masih menunggu regulasi itu. Sejauh ini kan PT LIB baru menegaskan soal format dan sistem pertandingan di Liga 2 2020-2021. Tak ada perubahan, masih home tournament dan klub dibagi berdasarkan grup," cetus Hendri Zainuddin.

Sriwijaya FC tergabung di Grup D bersama PSMS Medan, Persijap Jepara, Semen Padang, Sulut United, dan Persekat Tegal. Pertandingan masih akan dimainkan di markas Ayam Kinantan.

Besaran kompensasi pun sudah dijelaskan, termasuk ganti rugi penundaan Liga 2. Tapi, terkait regulasi hak dan kewajiban pelatih serta pemain masih belum dirilis.