Liga 1 Vakum, Gelandang Persija Buka Akademi Sepak Bola di Kampung Halaman

Liga 1 Vakum, Gelandang Persija Buka Akademi Sepak Bola di Kampung Halaman

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Gelandang Persija JakartaSandi Darma Sutemulai mewujudkan mimpi besarnya untuk...

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, mulai mewujudkan mimpi besarnya untuk mengembangkan sepak bola di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. Dirinya membuka akademi bernama Sandi Sute 21 Football Academy (SS21FA).

SS21FA resmi didirikan pada Rabu (27/1/21) dan Sandi mengatakan keberadaan akademi tersebut untuk memajukan sepak bola di tanah kelahiran. Pemain berusia 28 tahun itu ingin mengaplikasikan ilmu kepelatihan yang didapat, pasca mengantongi lisensi C.

"Alhamdulillah pada akhir tahun kemarin, saya sempat mengambil lisensi C di Jakarta. Atas dasar itu saya berinisiatif membina pemain muda yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya dengan mendirikan Sandi Sute 21 Football Academy," bukanya dalam rilis Persija

"Tidak hanya itu alasan lain karena saya yakin betul di Sulawesi Tengah banyak bakat untuk menjadi pemain sepak bola profesional dan alhamdulillah Rabu kemarin sudah launching," imbuh Sandi.

Sandi Sute bersyukur hadirnya SS21FA mendapat banyak dukungan, utamanya dari keluarga, pemerintah dan warga setempat. Karenanya, mantan pemain Borneo FC itu pun bersemangat untuk melatih dan mengembangkan potensi para pemain muda.

“Secara pribadi saya bersyukur karena keinginan saya membina anak- anak di sini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, keluarga, Persija Jakarta, dan masyarakat setempat,” tutupnya.

Sandi Sute merupakan satu dari sekian banyak pemain yang mulai mendiri akademi sepak bola saat kompetisi Liga 1 vakum.

Sebelumnya ada kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto, yang mendiriman akademi khusus penjaga gawang di Malang dan bek Borneo FC, Wildansyah yang membuka sekolah sepak bola di Kuningan, Jawa Barat.

Berita dengan kategori