Liga 1 Belum Pasti, Robert Alberts Ungkap Masalah Besar di Persib

Liga 1 Belum Pasti, Robert Alberts Ungkap Masalah Besar di Persib

Terbaiknews - - Pelatih klub Liga 1 Persib BandungRobert Rene Albertsmenilai kondisi fisik pemainnya dalam...

- Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai kondisi fisik pemainnya dalam keadaan bugar, walaupun sebelumnya aktivitas tim sempat diliburkan selama sepakan.

Hal tersebut, terpantau pada game internal yang digelar skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020).

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini menilai, mental bertanding Supardi Nasir dan kawan-kawan cukup terganggu dengan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020.

Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri dan sudah dalam kondisi siap bertanding.

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020).

Keputusan tersebut, diambil PSSI dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi virus corona yang terus meningkat.

"Kondisi fisik pemain oke, secara mental ada masalah yang besar," kata pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

"Karena, kami tidak bisa terus-terusan mengulang, secara motivasi itu sangat membingungkan bagi pemain dan membuat mereka tidak termotivasi. Kami harus memahami itu karena tidak ada keputusan yang pasti," jelas Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menuturkan, terus berusaha mengembalikan motivasi skuat Maung Bandung. Hanya saja, ia mengakui tidak mudah lantaran penundaan Liga 1 tersebut bukan yang pertama dirasakan tim di musim ini.

"Itu pertanyaan bagus, tanpa jawaban yang bagus. Karena kami sudah melakukan segalanya untuk melakukan persiapan, dua kali bahkan di musim ini. Jadi ini saya akui memang sangat sulit," tegasnya.

Saat ini, Persib sudah mulai berlatih kembali bersama Robert Alberts, sambil menunggu kepastian mengenai tanggal kick off lanjutan Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).