Liga 1 Belum Pasti, Kapten Persib Fokus Berlatih Dan Mempersiapkan Diri

Liga 1 Belum Pasti, Kapten Persib Fokus Berlatih Dan Mempersiapkan Diri

Terbaiknews - - Kapten tim Persib BandungSupardi Nasirmengaku akan tetap fokus berlatih dan mempersiapkan...

- Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku akan tetap fokus berlatih dan mempersiapkan diri, walaupun belum ada kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sebagai pemain sepak bola profesional, ia akan mengikuti seluruh arahan dari manajemen dan program yang disiapkan oleh pelatih dengan maksimal.

Sebelumnya, Supardi dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan di kompetisi, karena skuat Persib Bandung sudah menggelar persiapan sejak awal Agustus lalu.

Namun, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020).

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga 1 yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

"Kita sebagai pemain punya kontrak, kita pemain profesional ketika kita tanda tangan kontrak apapun resikonya kita harus mengikuti arahan dari klub," kata Supardi, Sabtu (10/10/2020).

"Tugas kita adalah berlatih, kita mempersiapkan diri kita. Hal-hal lain di luar itu adalah kebijakan manajemen kita, kalau manajemen bilang untuk mempersiapkan diri ya kita berushaa semaksimal mungkin untuk persiapkan diri," ungkapnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengungkapkan, kepastian mengenai lanjutan kompetisi merupakan wewenang dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sehingga, sebagai pemain, Supardi hanya bisa menunggu informasi dari manajemen dan berusaha mempersiapkan diri dengan maksimal. Agar, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir, kondisinya sudah dalam keadaan siap untuk bertanding.

"Jelas atau tidaknya (kompetisi) itu bukan ranah kita, tapi ranah manajemen. Sebagai pemain kita cuma bisa mempersiapkan kemampuan di lapangan sejauh mana kita mau berkembang," tegasnya.

Sementara itu, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan kembali pada Jumat (09/10/2020) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Sebelumnya, Persib sempat diliburkan selama sepekan.