Liga 1 2021 Belum Jelas, Manajemen Persib Sulit Bikin Perencanaan Tim

Liga 1 2021 Belum Jelas, Manajemen Persib Sulit Bikin Perencanaan Tim

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Persib Bandung kesulitan untuk mengambil keputusan mengenai rencana tim selanjutnya,...

INDOSPORT.COM -Persib Bandung kesulitan untuk mengambil keputusan mengenai rencana tim selanjutnya, termasuk masa depan pemain. Alasan utamanya apa lagi kalau bukan masih rancunya rencana kick-off Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya masih menunggu informasi resmi mengenai kick-off Liga 1 2021, setelah sebelumnya Liga 1 2020 dibatalkan pada 20 Januari silam.

Selain itu, ada beberapa keputusan lain mengenai kompetisi, antara lain tidak ada juara dan degradasi dari Liga 1 2020. Kemudian, peserta musim 2021 sama persis seperti sebelumnya serta kontrak pemain mengacu kepada aturan keadaan kahar dalam kontrak masing-masing klub.

"Situasi macam begini yang sulit karena kami belum tahu apa-apa sampai sekarang. Kapan pastinya Liga 2021 akan dimulai?" kata Teddy Tjahjono, Kamis (28/1/21).

Teddy berharap PSSI dan PT LIB segera memberi kepastian mengenai Liga 1 2021 agar manajemen Persib Bandung dan klub-klub lain bisa merancang rencana untuk menghadapi kompetisi musim baru.

"Bagaimana bisa memutuskan hal ini (masa depan pemain), apabila tanggal dimulainya liga saja masih belum tahu," ucap Teddy Tjahjono lagi.

Saat ini, aktivitas tim Persib masih diliburkan. Para pemain diberikan kebebasan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan program latihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Mayoritas pemain Persib Bandung kini berada di kampung halaman masing-masing. Mereka pulang kampung setelah aktivitas tim diliburkan sejak awal November 2020.