Liga 1 2021 Belum Ada Kepastian, Robert Alberts Belum Bisa Banyak Bicara

Liga 1 2021 Belum Ada Kepastian, Robert Alberts Belum Bisa Banyak Bicara

Terbaiknews - - Pelatih tim Persib BandungRobert Rene Albertsmengaku belum bisa banyak bicara mengenai...

- Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum bisa banyak bicara mengenai rencana skuat Maung Bandung untuk mengarungi musim 2021.

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan olehnya dan manajemen Persib adalah kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Karena, belum adanya kepastian membuatnya sulit untuk membuat perencanaan dan persiapan.

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB belum memberikan mengeluarkan keputusan resmi mengenai tanggal kick off Liga 1 2021, setelah sebelumnya kompetisi musim 2020 dihentikan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021), karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19.

"Pertama kita harus tahu kapan kompetisi akan dimulai, tidak ada gunanya kita berbicara ini atau itu ketika kita tidak tahu kapan kompetisi 2021 akan bergulir," kata Robert Alberts, Selasa (02/02/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, dengan kondisi saat ini setelah kompetisi dihentikan sekitar satu tahun, pemain butuh waktu beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan dan mengembalikan performa terbaiknya.

"Dari sudut pandang teknis dan ilmiah, ketika pemain sudah tidak menjalani pertandingan selama satu tahun, anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadan karena mereka tidak dalam kondisi yang baik dan elemen kompetitif lainnya," ucapnya.

"Jadi sangatlah logis jika Liga untuk berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadan, dengan begitu tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga," jelasnya.

Robert Alberts berharap, sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir, ada turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan bagi pemain yang sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan dan berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.