Liga 1 2020 Masuk Radar Pantauan Satgas Antimafia Bola

Liga 1 2020 Masuk Radar Pantauan Satgas Antimafia Bola

Terbaiknews - Penyerang PSM MakassarZulham Zamrunberusaha melewati pemain Persija Jakarta pada laga Liga 1...

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2020akan sepak mula pada 29 Februari mendatang. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu pun bakal diawasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola gagasan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Satgas Antimafia Bola akan mengawasi keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020," ujar Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sujarwo.

Sebelumnya, Kapolri Idham Aziz telah merestui perpanjangan masa tugas Satgas Antimafia Bola. Disebut sebagai jilid III, satuan tugas itu bakal bekerja selama enam bulan.

Selain itu, demi memperlancar izin keamanan untuk pertandingan Liga 1 2020, PSSI, kata Sujarwo, sudah melakukan pertemuan dengan Kapolri. Direncanakan, dalam waktu dekat kedua belah pihak akan membuat memorandum of understanding (MoU).

"Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah bertemu Kapolri. Akan dirancang MoU jangka panjang. Diawali dengan rapat koordinasi antara PSSI dan Polri. Kami akan mengundang jajaran petinggi kepolisian sebelum manajer meeting Liga 1," kata Sujarwo.

Â

2 dari 3 halaman

Administrator Jalin Hubungan Baik dengan Satgas

Sujarwo menambahkan, fokus pihaknya saat ini adalah menjalin hubungan baik dengan kepolisian. Dengan begitu, potensi tidak terbitnya izin keramaian dapat diminimalisir agar tidak banyak mengubah jadwal kompetisi yang kini telah berupa draft.

"Kami berharap bisa berkomunikasi baik dengan kepolisian. Kami juga ingin memikat hati Polri supaya jadwal tidak banyak berubah," tutur Sujarwo.

"Paling tidak ada komunikasi yang baik. Mudah-mudahan menjadi nuansa baru dan kami berharap jadwal kompetisi yang pasti bisa terealisasi. Nantinya, Satgas Antimafia bola juga akan dilibatkan pada workshop pelatih," imbuhnya.

Â

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 6/2/2020)

3 dari 3 halaman

video