Liga 1 2020 Hanya Bergulir Tiga Laga, Geoffrey Castillion Mendapat Banyak Pengalaman

Liga 1 2020 Hanya Bergulir Tiga Laga, Geoffrey Castillion Mendapat Banyak Pengalaman

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Striker asing Persib BandungGeoffrey Castillionmengaku mendapatkan banyak...

INDOSPORT.COM - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku mendapatkan banyak pengalaman pada musim pertamanya bermain di Indonesia pada kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pemain asal Belanda ini, meski hanya bermain dalam tiga laga, ia sudah mendapatkan banyak pengalaman baru, terutama atmosfer pertandingan yang luar biasa.

Geoffrey Castillion melakoni tiga pertandingan bersama Persib Bandung saat menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Setelah tiga laga itu, kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Setelah lama terhenti dan beberapa kali akan digulirkan kembali, akhirnya melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021), kompetisi musim 2020 resmi dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure).

"Pengalaman hanya main di tiga pertandingan di Indonesia,dari tiga pertandingan saja sudah dapat pengalaman luar biasa," kata Geoffrey Castillion saat live di Instagram Persib belum lama ini.

Pemain berusia 29 tahun ini menuturkan, dari tiga pertandingan Liga 1 2020 yang dijalaninya bersama Persib, dukungan dari Bobotoh sangat dia rasakan, terutama saat bermain di kandang.

"Terutama saat dengar riuh Bobotoh padahal cuma main dua kali di depan Bobotoh. Tapi sudah merasakan energi luar biasa terutama saat mencetak gol, itu salah satu pengalaman luar biasa bagi saya," ujar Geoffrey.

Menurut dia, dukungan Bobotoh di Stadion membuatnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaik. sehingga berhasil mencetak dua gol saat Maung Bandung menghadapi Persela dan PSS Sleman.

Saat ini, Geoffrey Castillion resmi dipinjamkan Manejemen Persib Bandung ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907.Manajemen meminjamkannya ke Como 1907 terhitung dari 1 Februari hingga akhir Juni 2021. Dia akan kembali memperkuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2021.

Geoffrey Castillion mengatakan, ada hal positif yang bisa didapat dengan bergabung dengan tim Como 1907, antara lain akan membuat kondisinya tetap bugar dan performa tetap terjaga.

Setelah memperkuat Como 1907 dan kembali ke Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2021, Geoffrey Castillion sudah dalam keadaan siap tempur.