Kompetisi Dihentikan, Agenda Barito Putera Berantakan

Kompetisi Dihentikan, Agenda Barito Putera Berantakan

Terbaiknews - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)Bola.comJakarta - Agenda...

Bola.com, Jakarta - Agenda Barito Putera jadi berantakan setelah PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Jadwal latihan yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/3/2020) terpaksa dibatalkan.

Wabah virus Corona yang makin meluas di Indonesia membuat PSSI tak mau mengambil risiko. Keputusan menyetop Shopee Liga 1 selama minimal dua pekan direvisi.

"Awalnya kami akan berkumpul pada hari ini. Tapi mengikuti perkembangan nasional dan sekarang ini, manajemen meminta kami untuk menjadwal ulang agenda tim," kata pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman dinukil dari laman Liga Indonesia.

Arsitek asal Sumedang, Jawa Barat itu masih buta dengan kegiatan tim selama penangguhan kompetisi. Barito Putera disebutnya masih menunggu instruksi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Jadi, belum pasti kapan kami akan memulai latihan kembali. Kami masih menunggu kepastian situasi terkait wabah virus Corona," kata pria yang karib dipanggil Djadjang tersebut.

2 dari 3 halaman

Work from Home

Karena kelanjutan kompetisi masih gelap, Djanur memutuskan untuk meliburkan skuat Barito Putera. Bayu Pradana dan kawan-kawan diberikan program untuk berlatih dari rumah.

"Tapi karena libur diperpanjang, mereka kami beri program dan materi susulan, agar mereka bisa berlatih secara mandiri," ucap Djanur.

Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung ini juga mengingatkan skuat Barito Putera untuk hidup sehat agar tidak terjangkit virus Corona.

"Iya, kesadaran masing-masing intinya. Sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki kesadaran untuk mencegah penularan virus ini," tutur Djanur.

3 dari 3 halaman

Video