Kompetisi Dapat Lampu Hijau Polri, Viking Persib Club Soroti Hal Ini

Kompetisi Dapat Lampu Hijau Polri, Viking Persib Club Soroti Hal Ini

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC)Herru Jokomerespons positif lampu hijau dari...

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, merespons positif lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengenai digelarnya kompetisi sepakbola di Indonesia musim 2021.

Menurut Herru, lampu hijau dari pihak kepolisian tersebut menjadi kabar baik bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, kompetisi sudah lama terhenti yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Sebagai informasi, pemberian lampu hijau untuk kembali dilangsungkannya kompetisi sepak bola di Indonesia diutarakan oleh Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin.

"Alhamdulillah senang banget. Kami berharap setelah diberi izin ini semua menyadari, semua stakeholder yang ada di sepak bola keadaannnya masih pandemi. Yang pasti kami semua senang," kata Herru, Rabu (03/02/21).

Herru mengapresiasi dan berterima kasih, kepada pihak terkait yang selalu berusaha agar kompetisi sepak bola di Indonesia dapat bergulir kembali. Selain itu, ia juga tetap mengingatkan semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami akan berusaha menjaga protokol kesehatan yang ketat. Terima kasih krpada semua pihak yang sudah berupaya," ucap Herru.

"Kami senang mendengarnya, semoga ini sudah disiapkan aturan aturan yang ketat buat liga ini. Jadi jangan hanya memberi izin saja tapi harus ada aturan aturan yang ketat buat semuanya," jelasnya.

Mengenai waktu ideal digelarnya kompetisi, Herru menilai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lebih paham mengenai hal tersebut. Karena, sebagai supporter yang terpenting kompetisi bisa bergulir kembali, walaupun tanpa penonton di tengah pandemi Corona.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya sempat bergulir, namun dihentikan sejak pertengahan Maret lalu 2020. Setelah lama terhenti, kompetisi musim 2020 akhirnya resmi dibatalkan, melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21), karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi Covid-19.