Kiper Persipura Jayapura Kombinasikan Latihan dengan Bersepeda

Kiper Persipura Jayapura Kombinasikan Latihan dengan Bersepeda

Terbaiknews - Gerry Mandagi (kiri) yang tampil apik kala laga kontra Persija mendapat sanjungan dari pelatih kiper...

Bola.com, Jakarta Kiper Persipura Jayapura, Gerry Mandagi, mengombinasikan latihan yang dijalaninya dengan bersepeda di alam bebas. Hal tersebut dilakukan Mandagi agar latihan mandirinya tidak membosankan.

Ya, kiper yang pernah memperkuat Mitra Kukar itu bersepeda dua kali dalam satu pekan bersama teman-teman, di kampung halamannya, Tomohon, Sulawesi Utara.

Gowes yang merupakan kata lain dari bersepeda, semakin disukai Gerry Mandagi. Pasalnya saat ini, bersepeda sedang menjamur dan disukai banyak orang dari berbagai kalangan.

Gerry Mandagi harus menghentikan aktivitasnya bersama Persipura, pasca-pengumuman dari PSSI yang menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 pada pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona di Indonesia.

Akibat dihentikannya liga, klub-klub kontestan memulangkan pemain ke daerah masing-masing. Meski begitu, pemain diberi tugas untuk berlatih mandiri dengan pantauan tim pelatih.

"Saya sekarang mencoba olahraga bersepeda. Soalnya, sepedaan lagi ramai juga nih sama teman-teman, jadi semangat. Ada teman-teman di kampung, ada tua, ada muda juga, gabung saja semua," kata Gerry Mandagi kepada Bola.com, Sabtu (25/7/2020).

Â

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 4 halaman

Bersepeda Hingga Puluhan Kilometer

Meski hanya dilakukan dua kali dalam satu pekan, setiap kali bersepeda, Gerry Mandagi mampu melahap trek panjang hingga puluhan kilometer hingga mencapai kota lain seperti Manado, Minahasa, dan daerah sekitarnya.

"Lumayan sih kalau sekali sepedaan, keluar kota biasanya 50 kilometeran, kadang lebih. Saya tinggal di Tomohon, 30 menit dari Manado," ujar Gerry.

"Tetapi, sepedaan tidak tiap hari juga paling seminggu dua kali ke Minahasa, ke Manado pulang pergi. Kadang muterin Danau Tondano di Minahasa," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Untuk Menguatkan Otot Kaki

Gerry Mandagi memutuskan bersepeda karena bisa menguatkan otot kakinya. Maklum, seorang penjaga gawang profesional harus mempunyai otot kaki yang kuat, mengingat aktivitasnya dalam sebuah pertandingan banyak meloncat.

"Lumayan juga bersepeda bisa melatih otot kaki. Jarak jauhnya juga bisa bikin stamina tambah bagus, tentu menambah kekuatan untuk otot kaki juga. Sekalian menikmati keindahan alam Sulawesi Utara yang terkenal cantik pemandangan alamnya," Gerry Mandagi mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini: