Kiper Persija Isi Waktu Luang dengan Produksi Konten YouTube dan Podcast

Kiper Persija Isi Waktu Luang dengan Produksi Konten YouTube dan Podcast

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Kiper Persija JakartaAdixi Lenzivio memilih mengisi waktu luang di tengah vakumnya...

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio memilih mengisi waktu luang di tengah vakumnya Liga 1 dengan memproduksi konten YouTube dan podcast. Hal itu dilakukan disela-sela aktivitas latihan mandiri.

Pemain 28 tahun itu membuat konten di YouTube yang fokus membagikan tentang metode latihan penjaga gawang. Sementara itu, podcast Adixi berisi cerita tentang kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan saya selama libur yang pasti sekarang utamanya bantu mengurus anak. Selain itu, setelah liga berhenti, saya akhirnya memutuskan untuk membuat channel YouTube (Alenz Training)," tuturnya dalam rilis Persija.

"Kalau podcast namanya Adixi Talks, itu awalnya saya buat untuk media ngobrol-ngobrol saja. Karena kan di masa pandemi ini tidak bisa bebas lagi pergi ke luar rumah untuk ngobrol. Akhirnya saya buat Adixi Talks untuk ngobrol dan mendengar cerita orang-orang yang memang menarik untuk diceritakan," imbuh Adixi.

Menurut Adixi, vakumnya Liga 1 membuat dirinya kesulitan memotivasi diri agar rutin menjalani latihan. Karenanya, ia menyiasati hal tersebut dengan memproduksi konten-konten latihan agar makin bersemangat dan bisa berbagi ilmu dengan pemain muda maupun penggemar.

"Alasannya supaya saya bisa lebih termotivasi untuk menambah porsi latihan mandiri dan juga bahan evaluasi. Karena saat ini jujur sangat sulit untuk menjaga motivasi diri, apalagi belum ada kejelasan liga seperti saat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Liga 1 2021 rencananya akan digelar pada Mei atau Juni mendatang. PSSI dilaporkan sudah mendapat lampu hijau terkait izin kompetisi dari pihak kepolisian.