Kesan Eks PSS Sleman Dilatih Shin Tae-yong di Timnas SEA Games

Kesan Eks PSS Sleman Dilatih Shin Tae-yong di Timnas SEA Games

Terbaiknews - - Gelandang asal MalukuMuhammad Sidik Saimima merasa nyaman menjalani latihan bersama pelatih...

- Gelandang asal Maluku, Muhammad Sidik Saimima merasa nyaman menjalani latihan bersama pelatih Shin Tae-yong di Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021. Bagi eks PSS Sleman ini, pelatih asal Korea Selatan itu menerapkan kedisiplinan dalam berbagai aspek.

Saimima termasuk pemain senior yang dipanggil mengikuti TC Timnas SEA Games, 20-31 Desember lalu. Saimima menjadi wakil Bali United bersama I Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Argawinata.

Ini menjadi kesempatan kedua Saimima masuk proyeksi SEA Games. Saat dibesut Indra Sjafri pada 2019 lalu, Saimima juga sempat masuk daftar panggil, setelah tampil mengesankan di PSS Sleman.

Meski cukup singkat, agenda itu memiliki kesan tersendiri bagi Saimima. Dia bisa memahami karakter Shin Tae-yong. Saimima pun tak masalah dengan disiplin tinggi yang diterapkan tim pelatih Timnas SEA Games.

"Coach Shin sangat disiplin. Mulai dari makan, minum, waktu latihan dan waktu istirahat. Coach juga paling menekankan soal mental dan fisik pemain. Latihannya enak," ucap Saimima, Senin (11/01/21) siang.

Saimima tak merasa kaget dengan disiplin tinggi yang diterapkan Shin Tae-yong. Sepanjang karir sebagai pemain profesional, Saimima juga kerap mendapat pelatih dengan disiplin tinggi.

"Kalau saya lihat pelatih dari Korea termasuk keras dan disiplinnya kuat sekali, tapi sebenarnya tidak jauh beda sama pelatih-pelatih Indonesia yang kita punya. Mungkin bedanya dari cara melatihnya saja. Pelatih Indonesia juga top-top," tutur Saimima.

Saimima gembira dengan kesempatan ini. Selain membuka kans berseragam Timnas Indonesia, TC Timnas SEA Games membuat para pemain yang dipanggil bisa menjaga kondisi fisik.

Selama ini, Saimima dan para pemain terpaksa mengatur beban dan periode latihan sendiri karena semua tim meliburkan kegiatan. Saimima siap merapat lagi jika Timnas SEA Games kembali memanggil namanya.