Keppres Terbit, Panitia Piala Dunia U-20 Dibentuk

Keppres Terbit, Panitia Piala Dunia U-20 Dibentuk

Terbaiknews - OA_show('Banner - Carpet Banner'); Begin Dable...
Begin Dable in-article Widget / For inquiries, support@dable.io
End Dable in-article Widget / For inquiries, support@dable.io

DALAM rangka mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan pada pertengahan 2021, pemerintah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2020 terkait Pembentukan Panitia Nasional INAFOC.

Selain Keppres tersebut, pemerintah juga menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Keppres dan Inpres sudah terbit kemarin. Jadi, Keppres itu untuk kepanitiaan dan Inpres untuk dukungan penyelenggaraan, termasuk tempat latihan atau venue utama di enam kota,” jelas Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/9).

Kualifikasi Piala DuniaZona Asia Ditunda, Ini ResponsPSSI

INAFOC akan berkedudukan di Jakarta, yang terdiri dari Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana. Untuk Ketua Panitia Pengarah dijabat Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), kemudian Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai Ketua Panitia Pelaksana INAFOC.

Adapun Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bertugas sebagai Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana. Selain itu, Ketua Umum PSSI menjadi Ketua Pelaksana Bidang Prestasi Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Untuk pelaksanaan pesta sepak bola akbar di Indonesia, lanjut Zainudin, belum ada perubahan dan tetap sesuai jadwal, yakni 20 Mei-12 Juni 2021.

Piala Dunia U-20Harus Bisa PromosikanIndonesiadi Kancah Dunia

“Sampai hari ini komunikasi PSSI dengan FIFA masih lancar dan masih sesuai jadwal. Sebagai penyelenggara, kita menyiapkan diri untuk situasi yang diputuskan FIFA. Pihak yang memutuskan tetap atau ditunda adalah FIFA," terang Zainudin.

Pihaknya juga tidak menyiapkan rencana khusus terkait antisipasi penundaan, karena masih berpegang pada keputusan FIFA. Perhelatan Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di sejumlah stadion, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).(OL-11)

Mulai Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (in-article) Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (end in-article)