Kembali Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Begini Tanggapa Natanael Siringoringo

Kembali Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Begini Tanggapa Natanael Siringoringo

Terbaiknews - - Mantan pemain PSMS Medan di Liga 2 2019Natanael Siringoringokembali dipanggil Timnas...

- Mantan pemain PSMS Medan di Liga 2 2019, Natanael Siringoringo, kembali dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Training Camp (TC) yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

Ini merupakan pemanggilan kedua pemain Sulut United musim lalu ini di bawah arahan pelatih kepala Timnas asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (STY). Sebab pemanggilan pertama pada akhir Desember 2020 lalu.

"Puji Tuhan perasaannya sangat bersyukur banget ya bisa dipanggil kembali sama Coach Shin. Intinya tetap semangat, tidak sombong dan rendah hati," ujar Natanael, Sabtu (06/02/21).

Pemain berusia 21 tahun ini mengakui persaingan TC Timnas SEA Games 2021 kali ini sangat ketat. Sebab pemanggilan kedua STY ini tetap dipanggil 36 pemain seperti panggilan pertama sebelumnya.

"Pastinya persaingan tentu semua pemain yang panggil ini bagus-bagus, bahkan bisa dibilang lebih bagus dari saya," ungkapnya sedikit merendah.

Kendati demikian, Natanael tetap optimis dirinya bisa terpilih. Sebab dirinya sempat gagal terpilih dalam skuat Timnas SEA Games 2019 lalu yang dinahkodai Indra Sjafri, meski sudah mengikuti TC beberapa kali.
"Pastinya saya selalu optimis (pemain terpilih untuk Timnas SEA Games), namun semua saya serahkan kepada yang di atas (Tuhan). Saya tetap bersyukur saja," ucapnya.

"Pemanggilan ini merupakan rezeki menurut saya. Namun saya tetap akan berusaha. Selain itu saya juga mohon doa dan dukungannya, doakan yang terbaik buat saya," harap pemain yang sempat berkarier di futsal ini.

Sebagai informasi, nama Natanael masuk dalam 36 pemain yang dipanggil untuk TC Timnas SEA Games 2021. Rencananya TC ini digelar 8-28 Februari di Jakarta.

Selain Natanael, putra daerah Sumatra Utara (Sumut) yang turut dipanggil dalam TC Timnas Indonesia U-23 yakni Firza Andika, yang juga merupakan mantan pemain PSMS Medan saat Liga 1 2018 silam.