Kabar Duka, Wakil Ketua Panpel PSIS dan Pembina Panser Biru Meninggal Dunia

Kabar Duka, Wakil Ketua Panpel PSIS dan Pembina Panser Biru Meninggal Dunia

Terbaiknews - - Wakil ketua panitia pelaksana (Panpel) PSIS SemarangAiptu Janadi menghembuskan nafas terakhir...

- Wakil ketua panitia pelaksana (Panpel) PSIS Semarang, Aiptu Janadi menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (28/01/21) di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang.

Pria yang dikenal sebagai polisi dan tokoh masyarakat di Semarang ini meninggal karena mengalami serangan jantung. Kabar meninggalnya Aiptu Janadi juga telah dikonfirmasi oleh akun resmi Polda Jawa Tengah.

Pada unggahan akun Polda Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aiptu Janadi yang selama ini I telah berdedikasi di Polri.

"Kapolda Jateng beserta staff menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Aiptu Janadi," tulis akun resmi Polda Jawa Tengah.

Di Kota Semarang, Aiptu Janadi memang dikenal sebagai sosok pengayom masyarakat karena kerap membekuk kawanan penjahat yang beraksi di Kota Lumpia.

Jabatannya di Polrestabes Semarang sebagai Kasubnit I Unitidik V Satreskrim Polrestabes Semarang. Tak heran, apabila masyarakat Kota Semarang banyak yang mengenal almarhum Aiptu Janadi.

Di dunia sepak bola, Aiptu Janadi menjabat wakil ketua Panpel PSIS di bawah Danur Rispriyanto. Ketika PSIS bertanding, Aiptu Janadi kerap terlihat di pinggir lapangan untuk memastikan situasi aman.

Tak hanya sebagai wakil ketua Panpel PSIS, Aiptu Janadi selama ini juga menjadi pembina di organisasi pendukung PSIS, Panser Biru. Ucapan duka pun keluar dari salah satu pentolan Panser Biru, Galih Eko Putranto.

"Innalillahi Wa Innaa Illaihi Roji'uun. Sugeng tindak komandan. Matur nuwun sampun nuntun lampahipun kulo kalian rencang-rencang Panser Biru (Selamat Jalan Komandan. Terima kasih sudah menuntun jalan saya dan teman-teman Panser Biru)," ucap Galih.

Rencananya jenazah almarhum Aiptu Janadi akan dimakamkan di TPU Bergota, Semarang pada Jumat (29/01/21) pukul 13.00 WIB.