Jika Liga 1 Dilanjutkan, ‘Gattuso’nya PSIS Tak Ingin Catatan Musim Lalu Terulang

Jika Liga 1 Dilanjutkan, ‘Gattuso’nya PSIS Tak Ingin Catatan Musim Lalu Terulang

Terbaiknews - – Salah satu pemain tengah PSIS SemarangFinky Pasamba tidak ingin catatan buruk timnya di...

– Salah satu pemain tengah PSIS Semarang, Finky Pasamba tidak ingin catatan buruk timnya di musim lalu terulang.

Di Liga 1 2019, Laskar Mahesa Jenar memang terseok-seok di papan bawah. Akibat hal itu, manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah ini sampai mengganti kursi pelatih kepala dari Jafri Sastra ke Bambang Nurdiansyah.

Oleh sebab itu, Finky Pasamba tidak ingin hal yang sama terjadi di musim ini. Apalagi musim lalu pemain asal Maluku ini bergabung dengan PSIS pada saat transisi tim pelatih dan posisi klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini tipis di atas zona degradasi.

“Saat saya awal masuk kan PSIS tipis di atas zona degradasi. Makanya tahun ini minimal kami berada di papan tengah,” ujar Finky Pasamba, Sabtu (25/07/20).

Apabila Liga 1 jadi dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang, mantan pemain Borneo FC ini juga berharap timnya bisa konsisten. Apalagi saat ini anak asuh Dragan Djukanovic masih berada di papan atas klasemen sementara dengan menempati posisi kelima.

“Saya sebagai pemain berharap kalau Liga 1 kembali jalan kami konsisten dan kami bisa bersaing di atas. Jangan seperti musim lalu finish di posisi 14,” cetus pemain yang memiliki karakter bermain seperti Gennaro Gattuso ini.

Di awal Liga 1 2020, PSIS memang menunjukkan catatan yang cukup bagus. Finky Pasamba dkk. berhasil mengoleksi enam poin dari hasil dua kali menang lawan Persela Lamongan dan Arema FC. Sementara satu pertandingan sisanya yakni melawan Persipura Jayapura tidak mendapatkan poin alias kalah.