Jelang Pemilihan Ketum Baru, Suporter PSIS Snex Adu Program

Jelang Pemilihan Ketum Baru, Suporter PSIS Snex Adu Program

Terbaiknews - - Organisasi suporter pendukung PSIS SemarangSemarang Extreme (Snex) pada tanggal 14 Maret...

- Organisasi suporter pendukung PSIS Semarang, Semarang Extreme (Snex) pada tanggal 14 Maret mendatang akan menggelar Kongres keenam untuk memilih ketua umum yang baru.

Sebelumnya, jabatan ketua umum Snex dipegang oleh Edy Purwanto dan kini yang bersangkutan tak mencalonkan lagi.

Ada pun saat ini ada tiga anggota Snex yang mengajukan diri untuk menjadi ketua umum periode 2021 – 2024. Ketiga orang tersebut yakni Danang Apriyanto, Doni Kurniawan, dan Dannish Kurniawan.

Sebelum Kongres, baru-baru ini panitia pemilihan juga menggelar pemaparan program kerja kepada ketiga calon ketua umum yang dilaksanakan di Tribun Barat Stadion Citarum, Semarang.

Calon nomor satu, Danang Apriyanto menjadi yang pertama memaparkan program kerja hingga visi misinya. Ia menyebut salah satu yang bakal ia lakukan yakni mempersatukan kembali organisasi Snex di tribun utara stadion setelah sempat terpecah dalam mendukung PSIS.

"Visi misi saya untuk mempersatukan kembali snex di tribun utara. Mungkin saat ini di organisasi kita agak terpecah. Makanya kami ingin mengguyubkan lagi, biar satu, kompak, dan satu suara di tribun utara. Harapan saya kedepan juga biar teman-teman tidak saling miss. Antar korwil bisa bersatu," tegas Danang.

Sementara untuk misi, Danang memaparkan bahwa ingin membawa Snex yang lebih modern dan transparan serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Misi kami, Snex bisa lebih modern, transparan dan punya jiwa sosial yang tinggi. Merubah mindset teman-teman masyarakat. Kita juga ingin berkreasi dan bersosial. Kami (berdonasi) dari teman-teman di kalangan korwil, kemudian berharap bisa ke masyarakat," ujar Danang.

"Langkah saya nanti di kepengurusan yang baru nantinya memperbaiki organisasi secara keseluruhan sekalian pendataan ulang. Kita mau mengguyubkan lagi. Kita ingin komunikasi dari pusat hingga bawah bisa lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu, caketum nomor urut dua, Doni Kurniawan menyebut ia memiliki empat poin penting yang akan menjadi program kerjanya apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Snex.

Pria yang kerapa disapa Bung Boys ini juga ingin Snex lebih resmi menjadi sebuah organisasi dengan berbadan hukum.

"Kuat, transparan, mandiri dan modern. Dalam artian kuat, kami akan membadan hukumkan snex, untuk transparan kita akan transparan masalah keuangan dan laporan biar ada rasa saling percaya antar anggota dan antar pengurus," tandasnya.

Selanjutnya untuk mandiri, Bung Boys akan mencoba merangkul sponsor, membuat merchandise, berusaha menyewa sekretariatan untuk pembuatan store Snex yang selama ini belum ada.

Sementara untuk modern, ia ingin Snex tetap militan tapi memiliki visi dan misi yang modern. Sebagai contoh, Bung Boys ini membuat acara yang mengedukasi anggota Snex dengan memperhatikan perkembangan seperti class chant.

Sama seperti Danang, Doni juga menyebut ingin menyatukan seluruh elemen dalam organisasi Snex kedepannya.

"Kelanjutannya, kami ingin menyatukan seluruh elemen dari organisasi ini secara menyeluruh dari tingkat dasar sampai pusat. Kita ingin jadi satu. Harapannya snex bisa kembali ke masa kejayaannya seperti tahun 2005," katanya.

Terakhir, calon nomor urut tiga, Dannish Kurniawan menegaskan bahwa ingin mengembalikan kejayaan Snex dalam mendukung PSIS yang disertai tranparansi dalam mengelola organisasi.

"Yang jelas, pertama adalah transparasi. Kemudian berbadan hukum untuk melindungi anggota Snex baik home maupun away. Yang ketiga merangkul arus bawah, seterusnya menciptakan citra positif di mata masyarakat. Untuk misi, mengembalikan kejayaan Snex menjadi suporter modern, mandiri, berkarakter," beber Dannish yang saat ini menjabat wakil ketua umum Snex.

Nantinya ketiga calon ini akan bersaing di Kongres Snex. Sebelum menuju hari H, mereka harus kembali meyakinkan korwil-korwil untuk mempercayai satu dari ketiga calon ini yang pantas menjadi ketua umum Snex.