Jelang Lanjutan Liga 1, Bek Persita Sibuk Berbisnis

Jelang Lanjutan Liga 1, Bek Persita Sibuk Berbisnis

Terbaiknews - - Bek Persita TangerangMuhammad Toha mulai berbisnis sambil menunggu kick off lanjutan Liga 1...

- Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha mulai berbisnis sambil menunggu kick off lanjutan Liga 1 2020. Baru-baru ini, ia merilis usaha kuliner di kampung halaman, Bontang, Kalimantan Timur.

Sejatinya sudah lama Toha ingin memulai usaha, namun baru terlaksana tahun ini. Kebetulan juga tak ada kegiatan karena Liga 1 2020 libur sementara akibat pandemi Covid-19, jadi ia punya banyak waktu untuk mempersiapkan usahanya.

"Untuk rintis bisnis, sebenarnya sudah rencana dari dulu. Tapi baru saat ini alhamdulillah ada sedikit rezeki dan ada banyak waktu untuk buka usaha ini," tuturnya.

"Namanya Kopi Sayang, alamatnya di Jalan Imam Bonjol, depan Hotel Akbar, Bontang," imbuh Toha soal bisnis coffee shop yang dirintisnya.

Menariknya, meski memutuskan untuk merintis bisnis coffee shop, Toha justru tidak terlalu menyukai kopi. Pemain bernomor punggung 11 itu pun banyak berdiskusi dengan para ahli di bidang kopi untuk menambah pengetahuannya tentang mengelola usaha tersebut.

Di tengah maraknya bisnis coffee shop, Toha memilih tema sepak bola. Ia memajang jersey beberapa pemain sepak bola ternama Indonesia asli Bontang untuk menjadi ciri khas bisnisnya.

"Saya lihat peluang, dan bukan hanya kopi saja tapi tujuan untuk kafe umum, sih. Jadi banyak makanan berat dan cemilan lainnya juga," tutur Toha.

"Saya terinspirasi karena di Bontang belum ada kafe yang betul-betul didirikan oleh pemain bola. Jadi saya mau perkenalkan kafe yang berbeda dari biasanya," sambungnya.

Menurut Toha, bisnis coffee shop adalah salah satu investasinya untuk masa depannya. Bahkan ia bermimpi untuk bisa membuka kafe serupa di Tangerang, tepatnya di Stadion Sport Center, markas Persita.