Jayus Hariono Tak Ingin Diklaim Absen Hingga Akhir Musim 

Jayus Hariono Tak Ingin Diklaim Absen Hingga Akhir Musim 

Terbaiknews - Jayus Hariono mencetak gol kedua sekaligus membuat Arema mengimbangi Persipura di Stadion Aji Imbut,...

Bola.com, Malang - Gelandang Arema, Jayus Hariono, divonis tim medis harus absen sampai akhir musim 2019. Jayus mengalami cedera posterior cruciate ligament (PCL) di kaki kiri.

Dari informasi yang diterima tim medis Arema, setidaknya dia harus istirahatÂenam pekan untuk menyembuhkan robek otot yang terletak di bagian belakang lutut tersebut.

Namun, saat dikonfirmasi, gelandang berusia 22 tahun ini tak menyerah. Dia menyebut kabar absen sampai akhir musim tak benar karena dalam waktu dekat dia mengaku bakal gabung latihan bersama tim.

"Tidak benar kalau saya absen sampai akhir musim. Dilihat saja nanti. Saya segera gabung latihan karena saya ingin bermain lagi," kata Jayus.

Eks pemain Persekam Metro FC ini dikenal enggan diekspos terkait cedera. Meski sekarang cederanya tergolong lumayan parah, dia tetap ingin segera kembali bermain.

"Saya juga tidak diam saja. Tentu mencari cara untuk sembuh lebih cepat,â&;&; lanjutnya.

Shopee Liga 1 2019 menyisakan empat laga lagi untuk Arema, yakni melawan PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Barito Putera. Laga terakhir digelar pada 22 Desember.

2 dari 2 halaman

Yakin Segera Sembuh

Hal itu berarti tersisa 19 hari lagi, dan Jayus berjuang agar tetap bisa merasakan pertandingan lagi sebelum kompetis musim ini usai.

"Saya tetap optimistis bisa pulih total sebelum akhir musim," tegasnya.

Dari analisis tim medis Arema, Jayus mengalami cedera dalam pertandingan melawan Persib Bandung (12/11/2019). Setelah laga itu dia masih mengikuti latihan. Tetapi, karena merasa ada yang janggal dengan otot belakang lutut, dia mendapat pemeriksaan dari dokter tim.

Setelah diketahui ada robek pada PCL, dia diistirahatkan dari latihan hingga saat ini. Namun, gelandang jangkar ini tak ingin diam saja. Dia tetap ingin pulih lebih cepat.Â

Source : https://www.bola.com/indonesia/read/4125597/jayus-hariono-tak-ingin-diklaim-absen-hingga-akhir-musim