Jaimerson Xavier Setuju dengan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Jaimerson Xavier Setuju dengan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Terbaiknews - Bek Madura UnitedJaimerson Xaviermelakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada...

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Madura United, Jaimerson Xavier, yakin pertandingan di Shopee Liga 1 2020 akan tetap menarik, meski banyak pemain muda yang akan diturunkan.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta itu, pesepak bola muda di Indonesia memiliki kualitas mengolah bola yang bagus. Jika regulasi memainkan dua pemain U-20 dalam satu pertandingan diterapkan pada lanjutan Liga 1 musim ini, Jaimerson mendukung aturan tersebut.

Regulasi memainkan dua pemain U-20 dalam satu pertandingan, merupakan hasil dari virtual meeting antara operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan manajer 18 klub kontestan Liga 1.

"Saya menilai itu (atutan memainkan pemain U-20) benar-benar keputusan bagus dan merupakan peluang bagi pemain muda. Karena, Indonesia memiliki pemain-pemain muda yang sangat bagus," kata Jaimerson Xavier kepada Bola.com, Sabtu (25/7/2020).

Bukan hanya itu saja, pemain asal Brasil itu juga setuju dengan wacana pergantian lima pemain dalam satu pertandingan. Hal itu didasarkan pada aktivitas semua pemain yang hanya berlatih mandiri hampir empat bulan lebih.

Klub-klub Liga 1 dipastikan melakukan persiapan serentak pada pertengahan Agustus atau awal September mendatang. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, beberapa waktu yang lalu sempat mengatakan tim berjulukan Sape Kerap itu akan memulai aktivitas bersama pada awal September mendatang.

Dengan adanya pergantian hingga lima pemain, hal itu bisa meminimalisir ancaman cedera. Mengingat jadwal Liga 1 2020 dipastikan bakal padat. "Saya pikir ini (pergantian lima pemain) sama (setuju)," ujarnya.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Target Bersama Madura United

Saat ditanya kapan kembali ke Indonesia dan apa target bersama Madura United? Jaimerson Xavier mengaku akan tiba di Indonesia pada 25 Agustus, dan bertekad membawa Madura United juara pada musim ini.

Saat ini, Laskar Sape Kerap masih berada di peringkat delapan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan torehan empat poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

"Saya kembali ke Indonesia 25 Agustus. Dan saya ingin membawa Madura United juara," ucap Jaimerson Xavier.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini