Ini Alasan Persib Setuju Pinjamkan Geoffrey Castillion

Ini Alasan Persib Setuju Pinjamkan Geoffrey Castillion

Terbaiknews - Bermain di Italia menjadi kesempatan bagi Castillion untuk menjaga kondisi tubuhnya.
Bermain di Italia menjadi kesempatan bagi Castillion untuk menjaga kondisi tubuhnya.

, BANDUNG -- Persib Bandung meminjamkan pemain asingnya, Geoffrey Castillion, ke klub Italia, Como 1907. Castillion akan bermain di liga kasta ketiga Italia, Serie C, hingga akhir musim ini.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membenarkan klub meminjamkan Castillion. Berbeda dari Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang menolak dan menunda hengkang ke klub lain, Robert mengakui punya alasan khusus melepas Castillion.
"Kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapat tawaran peminjaman tapi berkaitan soal Geoffrey, durasi peminjaman hingga Juni," kata Robert, Selasa (2/2).
Robert mengakui setiap klub yang tertarik membawa pemainnya harus setuju dengan syarat Persib. Yakni kembali ke tim jika sudah ada kepastian soal liga. "Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi, bukan informasi resmi, liga akan dimulai pada Juli atau Agustus," jelasnya.
Robert menyebut ini menjadi kesempatan bagi Castillion untuk menjaga kondisi tubuhnya. Apalagi sudah hampir satu tahun tidak ada kompetisi resmi yang digelar di Indonesia. "Dia akan kembali dalam kondisi yang bugar karena menjalani pertandingan, yang mana ini penting untuk semua pesepak bola," kata pelatih asal Belanda ini.
Untuk itu, Robert meminta Castillion menjaga kondisi tubuh dan berlatih dengan baik. Karena bagaimana pun, Persib mendapat keuntungan karena strikernya bisa tetap produktif sebelum liga di Indonesia dimulai. "Ini langkah yang bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar."