Imbang Lawan Klub Liga 2, Pemain Muda Persipura Bikin Jacksen Tiago Kecewa

Imbang Lawan Klub Liga 2, Pemain Muda Persipura Bikin Jacksen Tiago Kecewa

Terbaiknews - - Pelatih Persipura JayapuraJacksen Tiago merasa kecewa dengan performa sejumlah pemain mudanya...

- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago merasa kecewa dengan performa sejumlah pemain MUdanya yang diturunkan dalam laga uji coba kontra klub Liga 2, Sulut United. Laga tersebut pun akhirnya berakhir imbang dengan skor 1-1, di LaPANgan Yogyakarta Independent School (YIS), Sabtu (15/02/20).

Jacksen kecewa lantaran sejumlah pemain mudanya yang turun di laga tersebut lebih mudah kelelahan dan mengalami kram. Bahkan, dirinya menganggap stamina pemain yang turun di laga uji coba sebelumnya lebih baik ketimbang di laga pagi tadi.

"Dari awal tujuan saya di laga ini memainkan pemain yang tidak bermain kemarin dan kita memang mau melihat performa pemain yang jarang kita turunkan seperti Fitrul Dwi Rustapa, Brian Fatari, Valentino Telaubun, Manu Rumbiak dan lainnya," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Sabtu (15/02/20).

"Tujuan utama saya adalah aspek fisik yang saya mau lihat dari pemain, tapi saya sangat kecewa karena hampir semua anak muda yang saya mainkan lebih mudah mengalami kram dan lebih parah dari pada pemain kemarin yang lawan Persita," tambahnya.

Jacksen membeberkan jika pemain yang diturunkan lawan Persita Tangerang bermain lebih baik dan tanpa cedera, sementara di laga menghadapi Sulut United justru pemain muda yang dimainkan nampak kesulitan.

Meski begitu, Jacksen mengakui jika faktor jam bertanding menjadi alasannya. Ia tetap memuji kerja keras anak asuhnya di laga uji coba tersebut.

"Mungkin karena faktor jam bertanding yang agak kepagian tadi. Tapi saya rasa hasilnya cukup baik karena kita bisa melihat siapa pemain yang siap dimainkan dan diberikan kesempatan, yang siap dari aspek mental dan Siap bersaing dengan pemain lain sehingga kita dapat banyak poin positif," tandasnya.

Persipura Jayapura sudah melakoni lima laga uji coba, tiga di antaranya mereka berhasil meraih kemenangan, sementara dua laga uji coba terakhir berakhir dengan hasil imbang.

Source : https://www.indosport.com/sepakbola/20200215/imbang-lawan-klub-liga-2-pemain-muda-persipura-bikin-jacksen-kecewa