Gawat, Mental Bertanding Pemain Persib Sudah Jatuh

Gawat, Mental Bertanding Pemain Persib Sudah Jatuh

Terbaiknews - kondisi pemain Persibkhususnya mentalterganggu akibat penundaan liga.
kondisi pemain Persib, khususnya mental, terganggu akibat penundaan liga.

, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin usai diliburkan selama satu pekan. Persib pun langsung melakukan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (10/10).
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak puas dengan gim internal. Menurutnya, kondisi pemain khususnya mental terganggu akibat penundaan liga.
"Kondisi fisik pemain oke, tapi secara mental ada masalah yang besar. Karena kami tidak bisa terus menerus mengulang, secara motivasi itu sangat membingungkan bagi pemain dan membuat mereka tidak termotivasi. Kami harus memahami itu karena tidak ada keputusan yang pasti," kata Robert dalam wawancara daring Sabtu (10/10).
Bahkan pelatih asal Belanda ini sudah kehabisan cara untuk membangkitkan semangat dan motivasi pemain.
"Kami sudah melakukan segalanya untuk melakukan persiapan, dua kali bahkan di musim ini. Jadi ini saya akui memang sangat sulit," katanya.
Dalam laga ini, Robert tidak membagi tim berdasarkan tim inti atau cadangan. Sehingga kekuatan tim bisa sama besarnya.
"Ini hanya melanjutkan lagi (latihan) setelah mendapatkan kekecewaan. Bisa dilihat kami memainkan banyak game internal dan itu cukup membosankan," kata Robert.
Namun Robert tetap mengapresiasi pemainnya. Dia memuji dua bek tengahnya, Nick dan Fabiano yang begitu kuat menjaga lini pertahanan.
"Tim lawan di pusat pertahanan tidak bisa menguasai permainan dan tidak bisa membuat gelandang bergerak, itulah perbedaannya. Selain itu Nick dan Fabiano sangat mudah mematahkan aksi individu dari tim lainnya," katanya.