Gagal Menang dalam 4 Laga Beruntun, Arema Belum Evaluasi Pelatih

Gagal Menang dalam 4 Laga Beruntun, Arema Belum Evaluasi Pelatih

Terbaiknews - Pelatih AremaMilomir Seslijatampak lesu menunggu pemainnya dalam sesi konferensi pers melawan...

Bola.com, Malang - Gagal memetik kemenangan dalam empat laga beruntun di Shopee Liga 1 2019 tidak membuat manajemen Arema melakukan evaluasi lebih awal untuk pelatih maupun pemain. Padahal, tren negatif itu membuat tim berjulukan Singo Edan ini untuk sementara tertahan di papan tengah.

Hal itu berarti, manajemen Singo Edan masih menaruh kepercayaan kepada tim untuk bisa bangkit dalam empat pertandingan tersisa di musim ini, yakni finis sebagai runner-up atau berada di posisi ketiga.

Media Officer Arema, Sudarmaji, mengakui saat ini manajemen menaruh kepercayaan kepada tim. Mereka tidak ingin terlalu cepat mengambil keputusan untuk melakukan perubahan komposisi pelatih seperti pengalaman dua musim sebelumnya. Ketika itu Singo Edan selalu ganti pelatih di tengah jalan.

"Evaluasi baru dilakukan setelah kompetisi selesai," jawab Sudarmaji.

Manajemen memahami kurang geregetnya Arema di putaran kedua tak lepas dari padatnya jadwal. Hal itu membuat pemain tumbang karena cedera maupun kelelahan.

"Sulit untuk bisa selalu bermain prima setiap pertandingan musim ini karena pemain tidak punya recovery yang ideal. Banyak pertandingan yang hanya berjarak tiga hari," jelasnya.

Namun, jika Arema tidak bisa memenuhi target minimal masuk tiga besar, kemungkinan besar ada evaluasi besar yang dilakukan. Bukan hanya dari segi pelatih, tetapi juga pemain.

2 dari 2 halaman

Berat Penuhi Target

Sebenarnya, berat bagi Arema untuk mendapatkan nilai sempurna dari empat laga sisa. Penyebabnya, ada tiga pertandingan yang harus dijalani di kandang lawan, yakni melawan PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera.

Musim ini, Arema baru sekali menang dalam laga tandang, itu pun melawan tim juru kunci, Semen Padang. Sementara satu laga kandang tersisa melawan juara Bali United pada Senin (16122019).

Saat main di kandang melawan tim besar, Arema selalu punya semangat tinggi untuk menang sehingga peluang meraih kemenangan yang paling besar justru saat melawan tim asal Pulau Bali tersebut.

Source : https://www.bola.com/indonesia/read/4125639/gagal-menang-dalam-4-laga-beruntun-arema-belum-evaluasi-pelatih