Gabung Timnas U-19, Pemain Ini Idolakan Pelatih Persebaya

Gabung Timnas U-19, Pemain Ini Idolakan Pelatih Persebaya

Terbaiknews - - Bek Timnas Indonesia U-19Liba Valentino ternyata mengidolakan pelatih Persebaya SurabayaAji...

- Bek Timnas Indonesia U-19, Liba Valentino ternyata mengidolakan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Ia menilai, Aji merupakan panutannya selama ini karena memiliki posisi bermain yang sama.

Valentino cukup dekat dengan Aji Santoso lantaran pernah belajar di sekolah sepak bola (SSB) ASIFA milik pelatih 50 tahun itu. Dari situ, pemain milik Bhayangkara FC kerap berinteraksi dan mendapat pengalaman baik di luar dan dalam lapangan dari Aji Santoso.

"Saya mengidolakan pelatih saya sendiri, yaitu Coach Aji Santoso. Bagaimana perjuangan dan tekad beliau menjadi pemain sepak bola dan mewujudkan cita cita beliau," tutur Valentino.

"Tidak hanya itu, beliau adalah panutan saya tidak hanya di dalam lapangan. Beliau mengajarkan banyak kepada saya tentang kehidupan, maka dari itu saya sangat mengidolakan beliau," imbuhnya.

Kini, Valentino mencoba meneruskan tongkat perjuangan Aji Santoso. Ia dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas U-19, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020.

Liba Valentino harus menunjukkan kemampuan terbaik saat TC Timnas U-19 karena bersaing dengan 45 pemain lainnya. Belum lagi, TC kali ini juga ajang seleksi, sebab Shin Tae-yong hanya akan memilih 30 nama untuk ikut TC lanjutan di Korea Selatan.

"Saya sangat semangat dilatih coach Shin, ini pengalaman baru, dapat program baru dari beliau pelatih yang sudah pernah terjun langsung di Piala Dunia," tutupnya.

Selain Liba Valentino, Bhayangkara FC juga menyumbang tiga nama lainnya ke Timnas Indonesia U-19, yaitu Miftahul Husyen, Hamsa Medari Lestaluhu, dan Serdi Ephy Fano Boky.